Jokowi Mengakui Bosan Punya Menteri Basuki dan Budi Karya

Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Jokowi Mengakui Bosan Punya Menteri Basuki dan Budi Karya
Presiden Joko Widodo, Rabu (13/11).[ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay]

"Bosan. Saya kan ngomong apa adanya. Ditanya bosan? Ya bosan," ujar Jokowi.

Suara.com - Presiden Jokowi mengungkapkan, kembali merasa bosan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Forum A1 di Restoran Seribu Rasa Menteng, Jakarta, Kamis (14/11/2019) yang ditemani oleh kedua menteri tersebut.

"Bosan. Saya kan ngomong apa adanya. Ditanya bosan? Ya bosan," ujar Jokowi.

Namun, kebosanan Jokowi itu dianggap santai oleh Menteri Basuki. Bahkan, Basuki meluapkan perasaannya saat bekerja di bawah Presiden Jokowi dengan tiga kata, yaitu “Nikmat, Deg-degan, dan terukur”.

"Nikmat karena jokowi memercayai saya secara penuh. Saya loyal terhadap Jokowi,” kata Basuki.

Tak ketinggalan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga ikut-ikutan meluapkan perasaannya saat bekerja di bawah arahan Jokowi dengan tiga kata yaitu “menantang, gembira, dan optimistis.”

"Menantang, gembira karena presiden tahu persis. Kelihatannya enggak melihat, tapi apa yang kami kerjakan tahu, optimistis," ucap Budi Karya.

Kendati demikian, Jokowi merasa optimistis terjadap kabinet baru pemerintahan keduanya. Dia menilai, kabinet pada pemerintahan keduanya jauh lebih kompak dibanding pemerintahan pertama.

"Saya ingin kabinet baru adalah kerja tim, karena agenda besar perlu kerja tim. Enggak bisa sektoral, kerja sendiri. Saya lihat Insya Allah akan jauh lebih kompak," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS