Covid-19 Mewabah, Kabareskrim Pastikan Stok Pangan Aman hingga Lebaran

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Covid-19 Mewabah, Kabareskrim Pastikan Stok Pangan Aman hingga Lebaran
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo (tengah) sidak ke PT Food Station Tjipinang Jaya, Jakarta, Rabu (18/3/2020). (ANTARA/ Anita Permata Dewi)

"Tadi kami cek di gudang, di pendistribusian, ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan kesimpulan dari rekan yang ada, stok beras sampai lebaran sangat cukup," kata Listy

Suara.com - Kabareskrim Polri Komjen Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan ketersediaan bahan pangan dalam negeri masih mencukupi, di tengah gempuran wabah virus corona Covid-19.

Bahkan, Listyo menyebut bahan pangan tersebut mencukupi hingga masa libur Idul Fitri 2020.

Hal itu disampaikan Listyo seusai melakukan inspeksi dadakan atau sidak ke PT Food Station Tjipinang Jaya, Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur pada Rabu (18/3/2020).

Dia menyebut ketersediaan pangan khususnya beras dalam negeri masih mencukupi hingga lebaran.

"Tadi kami cek di gudang, di pendistribusian, ketersediaan stok beras dari hasil peninjauan kesimpulan dari rekan yang ada, stok beras sampai lebaran sangat cukup," kata Listyo.

Listyo lantas mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir dan terpengaruh atas kabar bohong atau hoaks, yang menyebutkan ketersediaan pangan dalam negeri menipis di tengah mewabahnya virus corona atau Covid-19. Sebab, menurutnya ketersediaan pangan dalam negeri dipastikan aman.

"Apalagi sebentar lagi akan mengadakan panen raya, sehingga tentunya di samping stok yang ada, dari Bulog, alhamdulillah beras akan sangat cukup," katanya.

Berkenan dengan itu, Listyo menyampaikan bahwa seluruh pertokoan di DKI Jakarta masih beroperasi normal seperti sediakala.

 Dia juga telah memastikannya langsung seusai menggelar sidak ke sejumlah pertokoan seperti beras, minyak goreng, gula dan lainnya.

"Ini untuk memastikan beberapa hari banyak sekali beredar hoaks yang menyampaikan ada beberapa pasar pertokoaan toko di DKI tutup. Tapi setelah kami pastikan, semua menyatakan sampai hari ini buka seperti biasa.”

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS