facebook

Gara-gara Corona, Laba Bersih Adidas Luruh 96 Persen

RR Ukirsari Manggalani | Mohammad Fadil Djailani
Gara-gara Corona, Laba Bersih Adidas Luruh 96 Persen
Adidas Barcelona 99. Sebagai ilustrasi salah satu produk Adidas [Instagram/@sizeofficial]

Industri apparel juga terkena imbas badai Corona. Kali ini Adidas yang mendapatkan pukulan hebat.

Suara.com - Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19 yang melanda dunia, makin hari makin merugikan banyak pihak. Kali ini pukulan keras terasakan oleh perusahaan apparel asal Jerman, Adidas. Wabah global itu sukses membuat perusahaan ini mencatatkan kinerja yang begitu buruk.

Mengutip Reuters, Selasa (28/4/2020), perseroan merilis laporan keuangan yang menyebutkan bahwa perolehan laba bersih pada kuartal pertama 2020 mengalami penurunan sebesar 96 persen Year-on-Year (YoY), menjadi hanya 26 juta euro atau sekitar Rp431,3 miliar.  Dan penjualan pada kuartal pertama merosot 19 persen YoY menjadi 4,75 miliar euro.

"Pandemi Virus Corona menyebabkan penjualan produk Adidas terhambat. Lebih dari 70 persen toko Adidas di seluruh dunia tutup,” demikian papar Kasper Rorsted, Chief Executive Officer (CEO) Adidas.

Penjualan Adidas melalui e-commerce meningkat 35 persen pada kuartal pertama. Namun tetap tak menutupi terhambatnya penjualan ritel.

Baca Juga: Ada Video Cara Mudah Pakai Standar Tengah Motor, Warganet: Baru Tahu

Menurut Kasper Rorsted, Adidas selanjutnya akan berfokus mengembangkan penjualan e-commerce serta membuka kembali toko-toko di China.

Catatan dari Redaksi: Jika merasakan gejala batuk, sakit tenggorokan dan demam, informasi seputar Coronavirus Disease (Covid-19) bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119. Terapkan imbauan tetap tinggal di rumah, dan jaga jarak atau physical distancing, minimal dua meter persegi. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah.

Komentar