Ikuti Jejak Gubernur, Milenial Endorse Gratis bagi UMKM Sumsel

Fabiola Febrinastri
Ikuti Jejak Gubernur, Milenial Endorse Gratis bagi UMKM Sumsel
Gerakan Sumsel Maju (GSM). (Dok : Pemprov Sumsel)

Mereka tergerak hatinya dan sangat antusias untuk mengikuti jejak sosial Herman.

Suara.com - Beberapa pekan lalu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru (HD) sudah memutar otak untuk membantu mendongkrak perekonomian para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan meng-endorse-kan produk kuliner di tengah pandemi Covid-19 melalui Instagram pribadi miliknya, secara cuma-cuma.

Kegiatan ini rupanya menarik perhatian para selebgram dan influencer di Sumsel, yang tergabung dalam Gerakan Sumsel Maju (GSM). Mereka tergerak hatinya dan sangat antusias untuk mengikuti jejak sosial Herman, dengan membuka endorse secara cuma-cuma.

"Apa yang dilakukan Pak Gubernur HD adalah hal yang mulia, jadi saya secara pribadi ingin mengikuti jejak beliau, meng-endorse-kan produk para pelaku UMKN yang terkena dampak pandemi saat ini secara gratis," Fikri Haikal, presenter Pal TV, Sumsel, Senin (1/6/2020).

Setali tiga uang dengan Fikri, Quin, salah satu selebgram cantik Sumsel, menjelaskan bahwa dia juga tertarik dan sudah mulai melakukan endorse gratis secara pribadi. 

"Saya sudah melakukan endorse gratis secara pribadi, dan kemarin bersama teman-teman influencer Sumsel lainnya, sudah berkumpul dan berinisiatif untuk membantu mengendorsekan produk dari UMKM Sumsel seperti yang dilakukan Pak Gubernur baru-baru ini," terangnya, ketika ditemui di kediamannya. 

Meski hanya promosi online yang dilakukan gubernur dan para influencer Sumsel, tapi dampaknya sangat besar bagi para pelaku UMKM, sebab kegiatan ini diharapkan mampu mendobrak pasar yang semakin lesu bagi mereka di tengah pandemi ini. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS