alexametrics

Soroti Perubahan Ekosistem Ekonomi Pasca-Pandemi, ICMSS Kembali Digelar

Fitri Asta Pramesti
Soroti Perubahan Ekosistem Ekonomi Pasca-Pandemi, ICMSS Kembali Digelar
Gelaran ICMSS ke-20 (Youtube The 20th ICMSS)

ICMSS ke-20 bakal berlangsung pada 14-20 Februari 2021

Suara.com - Management Student Society Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (MSS FEB UI) kembali menggelar Indonesia Capital Market Student Studies (ICMSS) pada 14-20 Februari 2021 mendatang, guna menjadi stimulus dan pusat pembelajaran pasar modal bagi generasi muda Indonesia.

ICMSS merupakan pasar modal terbesar dan tertua yang diselenggarakan oleh mahasiswa di Indonesia. Tahun ini, gelaran ICMSS ke-20 akan menyorot perubahan ekosistem perekonomian pasca-pandemi.

Sejak pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok pada November 2019, Pandemi COVID-19 telah mengubah dunia. Hingga kini, penyebaran virus SARS-CoV-2 masih kian pesat dan secera terus menerus memberikan ketidakpastian terhadap pergerakan di ekosistem perekonomian, baik domestik maupun global, menyisakan tanda tanya besar di benak para pelaku ekonomi, seperti:

  1. Apa yang menjadi penggerak harga asset;
  2. Bagaimana cara kita dapat memilah pasar untuk berinvestasi secara aman;
  3. Bagaimana musibah ini merubah lanskap finansial di Indonesia?

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mewakili latar belakang acara ICMSS yang ke-20, yaitu “The Great Dissonance: Insights from an Enigmatic Market Ecosystem”.

Baca Juga: Melihat Pasar Investasi Indonesia di Masa Pandemi

Adapun ICMSS ini akan dilangsungkan dalam rangkaian acara sebagai berikut: Capital Market Webinar, Investment Training, dan Equity Research Conference. Seluruh rangkaian akan diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom.

Pada agenda Equity Research Conference, ICMSS akan mempertandingkan 24 tim dari berbagai daerah di Indonesia dan juga mancanegara, seperti Vietnam, Filipina, dan Australia. Ke-24 team akan berlomba mempresentasikan hasil riset mereka kepada para panelis, yang merupakan ahli maupun praktisioner dalam bidang pasar modal dan ekonomi.

Selanjutnya, Capital Market Webinar ICMSS akan menghadirkan tokoh-tokoh inspirasional dalam dunia finansial, baik dari dalam maupun luar negeri, seperti Bapak Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia dan Ibu Eugenia Koh, selaku Head of Sustainable Investment and Engagement Strategy dari Standard Chartered Bank Singapore.

Webinar ini akan mengulas dan menganalisis dampak pandemi COVID-19 terhadap ekosistem perekonomian, membahas perilaku investasi yang tepat dalam masa ketidakpastian ini, serta mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi perubahan ekosistem perekonomian pasca-pandemi.

Untuk informasi selanjutnya, silakan berkunjung ke website ICMSS FEB UI. 

Baca Juga: Maruf Sebut Perlu Kolaborasi Wujudkan Program Ekonomi dan Keuangan Syariah

Komentar