alexametrics

Karyawan Pos Indonesia Ikut Program Vaksinasi dari Kementerian BUMN

Fabiola Febrinastri
Karyawan Pos Indonesia Ikut Program Vaksinasi dari Kementerian BUMN
Karyawan mengikuti program vaksinasi Cpvid-19 dari pemerintah. (Dok : Pos Indonesia)

Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional.

Suara.com - Sejak 8 Maret 2021, Kementerian BUMN memulai kegiatan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN. Program Sentra Vaksinasi Bersama BUMN, sampai saat ini masih berlangsung dan diberikan kepada lansia dan segenap Pelayan Publik BUMN, termasuk karyawan PT Pos Indonesia (Persero).

Vaksinasi diselenggarakan di Istora Senayan, PRPP Semarang, Grand City Surabaya dan provinsi lainnya di Indonesia. Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong percepatan program vaksinasi nasional, demi mencapai target satu juta vaksin per bulan.

Kegiatan yang merupakan hasil kolaboratif antara Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation ini akan difokuskan lebih dahulu bagi para lansia. Sinergi antar lembaga pemerintahan dan daerah ini dilakukan untuk mendukung tahap kedua vaksinasi nasional, yang menyasar kalangan lanjut usia di DKI Jakarta.

Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus didahulukan," ," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta.

Baca Juga: Dirut Pos Indonesia Terpilih Sebagai Ketua Umum IKAELITS 2021

Kementerian BUMN menjadi lokomotif hadirnya Sentra Vaksinasi Bersama, demi mempermudah akses bagi publik, serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah. Rencananya, Sentra Vaksinasi COVID-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan.

“Sama dengan apa yang kami lakukan di DKI Jakarta, kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah daerah yang membutuhkan percepatan, dan tentunya Kementerian Kesehatan,” tambah Erick.

"Kami bersyukur, perusahaan-perusahaan BUMN, sejak Covid-19 merebak sudah saling bersinergi dan kolaborasi untuk mengatasi pandemi. Kini dengan program vaksinasi nasional, saya juga ajak semua BUMN untuk saling bahu-membahu mempercepat vaksinasi nasional," tambah Erick.

Kementerian BUMN dan BUMN telah mengambil peran penting dalam penanganan Covid-19 dan program vaksinasi Covid-19 nasional, mulai dari pengadaan PCR, persiapan Wisma Atlet sebagai Rumah Sakit Darurat, diplomasi vaksin secara bilateral dan multilateral.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), Tata Sugiarta menyampaikan,Pos Indonesia sebagai BUMN yang fokus dalam pelayanan publik terus berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan masyarakat, sehingga karyawan sebagai pelayan publik harus segera diberikan vaksinasi, agar lebih percaya diri dan aman dalam melayani masyarakat Indonesia, sesuai dengan pelayanan publik bidang kurir, logistik dan jasa keuangan. Saat ini, karyawan telah mengemban tugas distribusi Bantuan Langsung Tunai di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Dirut Pos Indonesia Tinjau Penyaluran BST dan Korban Longsor Purwakarta

Tata menyampaikan bahwa vaksinasi karyawan juga dilakukan dalam rangka pengendalian pandemik di republik tercinta.

Komentar