alexametrics

Sri Mulyani Berharap Seluruh Sektor Ekonomi Kembali Bergairah Usai Vaksin

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Sri Mulyani Berharap Seluruh Sektor Ekonomi Kembali Bergairah Usai Vaksin
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Suara.com/Fadil)

Sri Mulyani berharap semua sektor kegiatan ekonomi yang lesu akibat pandemi bisa kembali bergairah.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap dengan adanya program vaksinasi Covid-19 yang saat ini dijalankan pemerintah, semua sektor kegiatan ekonomi yang lesu akibat pandemi bisa kembali bergairah.

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani saat meninjau program vaksinasi untuk sektor perbankan dan pasar modal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (31/3/2021).

"Jadi untuk sektor keuangan, apakah perbankan dan pasar modal menjadi prioritas kita semua. Kita berharap semua sektor segera pulih kegiatannya untuk mendukung pemulihan ekonomi," kata Sri Mulyani.

Vaksinasi, kata dia diprioritaskan bagi tenaga-tenaga yang melayani sektor keuangan atau yang bertugas di garis depan.

Baca Juga: Ini Harapan BEI Usai Terima Prioritas Vaksin dari Jokowi

"Jadi saya berharap semua teman-teman yang ada di sektor keuangan, baik perbankan, non bank, dan capital market semua bisa kembali memiliki confidence, karena itu semua sangat menentukan pemulihan ekonomi," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan sektor perbankan dan pasar modal merupakan bagian penting bergeraknya perekonomian nasional ditengah pandemi, sehingga sektor ini menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk mendapatkan vaksin.

"Oleh sebab itu pada pagi hari ini kita melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal, terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan dan masyarakat," kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap seusai mendapatkan vaksin para pelaku industri perbankan dan pasar modal, aktivitas sektor ini dapat terlindungi dari penularan virus Covid-19, sehingga bisa kembali berjalan dengan normal.

"Setelah diberikan vaksinasi saya berharap berjalan normal seperti biasanya," pungkasnya.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Vaksinasi Lansia Lambat karena Pemda Tak Jemput Bola

Komentar