alexametrics

KSK Insurance Luncurkan Program KSK Peduli Rumah

Iwan Supriyatna
KSK Insurance Luncurkan Program KSK Peduli Rumah
KSK Insurance Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan program KSK Peduli Rumah.

PT KSK Insurance Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan programKSK Peduli Rumah.

Suara.com - PT KSK Insurance Indonesia kembali berinovasi dengan meluncurkan program KSK Peduli Rumah. Program ini bertujuan untuk memudahkan proses klaim bagi nasabah yang rumahnya mengalami kerusakan atau kerugian.

President Director PT KSK Insurance Indonesia, Dato’ Dr. Sharifuddin Wahab, mengatakan, kerusakan atau kerugian rumah yang dimaksud meliputi rumah kebakaran hingga rumah kebanjiran.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan kepastian kepada nasabah KSK Insurance Indonesia apabila rumahnya terjadi kerusakan atau kerugian. Proses klaim yang kami buat sangat mudah dan cepat, artinya “as smooth as possible," ujar Dato ditulis Jumat (28/5/2021).

Diluncurkannya program KSK Peduli Rumah, menurut Dato, berkaca pada proses klaim yang memakan waktu lama yakni hingga mencapai tiga bulan atau lebih, meliputi proses pelaporan, penilaian hingga penyelesaian serta tambahan biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah.

Baca Juga: Update 28 Mei: Tambah Ratusan, Pasien Positif Covid-19 di Wisma Atlet Capai 1.774 Orang

Selain itu, nasabah pun dituntut mencari kontraktor untuk memperbaiki rumahnya yang rusak. Bahkan dalam membiayai kontraktor, biasanya nasabah harus merogoh kocek pribadi sebelum mendapatkan klaim dari perusahaan asuransi.

"Melalui Program KSK Peduli Rumah, untuk membayar kontraktor nasabah dipastikan akan mendapatkan pertanggungan sesuai dengan limit kerusakannya," lanjut Dato.

Sebagai informasi, Program KSK Peduli Rumah merupakan kelanjutan dari program KSK Peduli Banjir yang diluncurkan KSK Insurance Indonesia sejak tahun 2020 lalu dan KSK Peduli MV yang diluncurkan pada bulan lalu.

“Saat Program Peduli Banjir dicanangkan tahun 2020, yakni membayar klaim di awal kepada nasabah KSK Insurance yang terkena bencana banjir, menjadikan PT KSK Insurance Indonesia sebagai satu-satunya perusahaan asuransi umum yang melakukan pembayaran klaim di awal," ujar Dato.

Maka, Program KSK Peduli menjadi sebuah terobosan bagi perusahaan asuransi umum di Indonesia.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bangun Rumah Batman Seharga Rp100 Milyar, Fasilitasnya Ngalahin Rumah Presiden

Komentar