alexametrics

Penumpang KRL Harus Mau Bila Dilakukan Tes Antigen Secara Acak

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Penumpang KRL Harus Mau Bila Dilakukan Tes Antigen Secara Acak
Sejumlah penumpang berada di dalam rangkaian KRL Commuter Line di Stasiun Sudirman, Jakarta, Senin (8/6). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

PT KAI Commuter mulai melaksanakan tes antigen secara acak kepada calon pengguna KRL di sejumlah stasiun.

Suara.com - PT KAI Commuter mulai melaksanakan tes antigen secara acak kepada calon pengguna KRL di sejumlah stasiun. Tes ini sebagai upaya mencegah calon pengguna yang berpotensi menularkan Covid-19 agar tidak naik KRL.

Selain itu, tes secara acak ini juga untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

"Para pengguna kami harapkan kesediaannya mengikuti tes acak ini bila diminta oleh petugas. Tes ini demi kesehatan dan keamanan bersama para pengguna KRL," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Senin (21/6/2021).

Anne melanjutkan, tes antigen secara acak pada pagi hari ini berlangsung di sejumlah stasiun yang menjadi titik keberangkatan pengguna yaitu Stasiun Bogor, Cikarang, Bekasi, dan Tangerang.

Baca Juga: Tes Usap Antigen Secara Acak untuk Penumpang KRL

Sementara pada sore hari nanti akan digelar tes antigen di Stasiun Manggarai dan Tanah Abang.

Jumlah tes yang disiapkan KAI Commuter adalah sekitar 150 tes per hari untuk enam stasiun tersebut.

"Namun untuk hari Senin ini dengan volume pengguna yang lebih tinggi dibanding hari-hari lain jumlah tes yang disiapkan dapat mencapai 200 tes," kata Anne.

Tercatat, pada hari ini hingga pukul 09.00 WIB pengguna di seluruh stasiun sebanyak 152.113 orang atau berkurang sekitar 13 persen dibanding waktu yang sama pada Senin pekan lalu yaitu 174.3931 orang.

Tren penurunan ini diharapkan menjadi indikasi masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk kembali bekerja dan berkativitas dari rumah.

Baca Juga: Cegah Penularan Covid-19, Penumpang Kereta di Stasiun Tangerang Jalani Swab Antigen

Stasiun yang mencatat kenaikan jumlah pengguna antara lain Stasiun Depok Baru (6.646 pengguna, naik 11 persen dibanding pekan lalu di waktu yang sama).

Komentar