alexametrics

Ini Upaya CIMB Niaga Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Ini Upaya CIMB Niaga Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional
Ilustrasi Virus Corona dan Bank CIMB Niaga (Shutterstock)

CIMB Niaga akan kembali menyelenggarakan Forum Indonesia Bangkit Vol. 2 yang bertajuk Bangga Buatan Indonesia, Bangkitkan Ekonomi Nasional Melalui Industri Kreatif Lokal.

Suara.com - Dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, CIMB Niaga akan kembali menyelenggarakan Forum Indonesia Bangkit Vol. 2 yang bertajuk Bangga Buatan Indonesia, Bangkitkan Ekonomi Nasional Melalui Industri Kreatif Lokal.

Acara ini rencananya akan dilaksanakan dalam bentuk webinar, pada Kamis 15 Juli 2021 pukul 10.00-12.00 WIB dan disiarkan langsung melalui saluran YouTube CIMB Niaga.

Forum Indonesia Bangkit Vol. 2 berangkat dari kesadaran bahwa Indonesia memiliki banyak potensi serta talenta terbaik yang menghasilkan beragam produk dan karya berkualitas dengan daya saing tinggi.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan menuturkan, dalam diskusi secara virtual ini, diharapkan para pelaku industri kreatif dapat termotivasi dan terinspirasi agar dapat terus memacu kinerja dan berinovasi di tengah pandemi sehingga bisa berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Mantap! Masih Mampu, Indonesia Belum Minta Bantuan Asing Atasi COVID-19

Dalam Forum Indonesia Bangkit Vol. 2 ini dijadwalkan hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi, Founder dan Owner Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat, Founder Erigo Muhammad Sadad, dan aktris senior sekaligus produser Christine Hakim.

CIMB Niaga telah berperan aktif dalam mendukung pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional melalui berbagai program yang telah digulirkan selama 1,5 tahun ini.

Sebelumnya, PT CIMB Niaga Tbk menggagas Forum Indonesia Bangkit untuk pemulihan usaha di tengah pandemi Covid-19.

Melalui kegiatan ini, CIMB Niaga menyiapkan ruang virtual bagi nasabah dan masyarakat untuk memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight yang relevan dengan sektor usaha masing-masing.

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, sektor kesehatan menjadi perhatian penting dalam Forum tersebut.

Baca Juga: Program PEN JAMINAH Menopang Permodalan Usaha Terdampak Pandemi Covid-19

Terlebih untuk memberikan informasi terbaru dan perkembangan terkini tentang strategi dan upaya serius pemerintah dan swasta serta peran semua pihak dalam mempercepat penanganan pandemi.