alexametrics

Simak 5 Startup Top Versi Linkedin yang Bisa Menjadi Incaran Pekerja

Iwan Supriyatna
Simak 5 Startup Top Versi Linkedin yang Bisa Menjadi Incaran Pekerja
Ilustrasi perusahaan rintisan atau startup (Shutterstock).

Tren bekerja di startup seakan kembali mengemuka dan menjadi perbincangan banyak orang.

Suara.com - Masih ingat dengan drama korea StartUp yang tayang pada akhir tahun lalu? Tren bekerja di startup seakan kembali mengemuka dan menjadi perbincangan banyak orang.

Salah satunya terdorong dari bagaimana drama tersebut berhasil membungkus serunya dunia startup dengan lingkungan kerja yang tentunya menantang, namun juga dinamis dan banyak mengasah kreativitas.

Keseruan tersebut nyatanya tidak hanya tergambar dalam drama, LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia di internet baru-baru ini meluncurkan LinkedIn Top Startups 20211 yang berisikan daftar perusahaan startup Indonesia yang sedang berkembang dan bisa menjadi incaran para bekerja.

Linkedin mengukur sejumlah startup berdasarkan empat pilar, diantaranya pertumbuhan lapangan kerja, engagement, minat kerja, dan daya tarik atas talenta terbaik perusahaan.

Baca Juga: Deliveree Luncurkan Layanan Baru Supaya Biaya Pengiriman Tetap Murah

Dari daftar teratas jajaran startup top Linkedin, Sociolla menjadi startup yang menduduki posisi pertama.

Yuk, simak 5 daftar teratas jajaran startup top LinkedIn yang mungkin bisa menjadi rujukan bagi kamu yang sedang bimbang menentukan arah karir ke depan atau pun ingin menjajal langsung passion terpendam kamu untuk berkembang di startup.

Sociolla

Siapa tak kenal Sociolla? Beauty-tech terdepan di Indonesia yang punya ekosistem lengkap untuk dunia kecantikan di Indonesia ini ditempatkan sebagai peringkat pertama jajaran startup top pilihan LinkedIn.

Startup dengan ciri khas bernuansa pink ini tidak hanya menjadi favorit bagi kalangan pecinta kecantikan Indonesia, nyatanya juga menjadi tempat yang paling banyak diincar oleh calon pekerja melalui platform LinkedIn.

Baca Juga: Alibaba Cloud x KrASIA Membuka Pendaftaran untuk Startup di Indonesia

Bukan tanpa alasan, pasalnya sejak berdiri enam tahun lalu, Social Bella, induk perusahaan dari Sociolla bertumbuh sangat cepat. Dalam periode 6 tahun, Social Bella kini telah memiliki lima pilar bisnis yang terus berkembang diperkirakan telah melayani kebutuhan sekitar 42 juta pengguna selama 2020.

Komentar