alexametrics

Wow, Investor Ini Jual Saham Mal Matahari Miliaran Rupiah, Pertanda Apa?

M Nurhadi
Wow, Investor Ini Jual Saham Mal Matahari Miliaran Rupiah, Pertanda Apa?
Toko Matahari di Jalan Kapten Muslihat No 14, RT 03/RW 01, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor Tutup. (Istimewa/Bogordaily.net)

Connery Asia dilaporkan menjual 20.000.000 saham MPPA dengan nilai diperkirakan puluhan miliar rupah.

Suara.com - Kabar bursa saham kembali diramaikan dengan penjualan aset salah satu pemegang saham mayoritas PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), yakni Connery Asia Limited.

Connery Asia dilaporkan menjual 20.000.000 saham MPPA dengan nilai diperkirakan puluhan miliar rupah. Meski demikian, aksi jual tersebut ternyata sudah dilakukan pada 15 September 2021 lalu.

Aset saham itu dijual dengan harga Rp500 per saham ke beberapa pemegang saham publik dengan kepemilikan masing-masing kurang dari 5%. Jika dikalkulasikan, dalam sekali transaksi  itu Connery mengantongi dana hingga Rp10 miliar.

"Bahwa pada tanggal 15 September 2021, Connery telah melakukan transaksi penjualan saham Perseroan yang dimiliki sejumlah 20.000.000 saham pada harga Rp500 per saham," tulis pihak terkait, dikutip dari Warta Ekonomi --jaringan Suara.com.

Baca Juga: Ketahui 4 Pemahaman Keliru Tentang Sunscreen atau Tabir Surya

Hingga kini, belum ada keterangan resmi baik dari pihak PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) maupun Connery terkait aksi jual saham itu.

Namun, transaksi tersebut dinilai tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, keuangan, maupun kelangsungan usaha MPPA.

Komentar