alexametrics

WOM Finance Edukasi Masyarakat Melalui Inklusi Keuangan

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
WOM Finance Edukasi Masyarakat Melalui Inklusi Keuangan
WOM Finance Edukasi Masyarakat Melalui Inklusi Keuangan. (Dok: Istimewa)

WOM Finance secara berkesinambungan terus menjalankan dan mengembangkan inklusi keuangan ini ke beberapa kota lain dengan target masyarakat yang beragam.

Suara.com - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menyelenggarakan kegiatan Inklusi Keuangan tepatnya di Taman Baca Masyarakat, Kampung Bahari, Jakarta Utara, Kamis (21/10) Kegiatan ini dihadiri oleh warga masyarakat RT 03 RW 03 yang antusias dengan acara tersebut.

Mengangkat tema “Tingkatkan Literasi Masyarakat dengan Gemar Membaca”, hadir sebagai pembicara adalah Erik Tanudjaja selaku Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance yang menyampaikan terkait manfaat, risiko dan tata cara pengajuan dari produk-produk unggulan perseroan. Pembicara lainnya dalam kegiatan ini adalah Nandha Julistya, Pegiat Literasi Nasional yang membawakan materi mengenai membangkitkan literasi membaca di tengah masyarakat.

Untuk mendukung program OJK, WOM Finance secara berkesinambungan terus menjalankan dan mengembangkan inklusi keuangan ini ke beberapa kota lain dengan target masyarakat yang beragam. Dukungan WOM Finance terhadap kesejahteraan masyarakat dilakukan melalui penguatan program inklusi keuangan dan kali ini ditujukan khusus untuk masyarakat yang berada di sekitar Taman Baca Masyarakat. Sebelumnya WOM Finance telah menyelenggarakan inklusi keuangan kepada komunitas UMKM.

Erik mengatakan, melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan lebih mengetahui keberadaan perusahaan pembiayaan. Terlebih lagi, dengan tingkat pemahaman yang baik masyarakat diharapkan bukan hanya mengetahui, tetapi juga akan tertarik untuk menggunakan produk dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: WOM Finance Bangun Instalasi Hidroponik di 17 Kota

“Kegiatan ini merupakan upaya Perseroan untuk mendekatkan masyarakat dengan produk dan layanan keuangan. Dengan semakin terbukanya akses keuangan masyarakat, penggunaan produk dan layanan keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan akan meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga diharapkan seluruh lapisan masyarakat di sekitar Taman Baca Masyarakat ini dapat meningkatkan minat membaca, minimal di keluarga mereka terlebih dahulu," pungkas Erik.

Pada kesempatan yang sama, WOM Finance juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan donasi 500 buah buku bacaan ke Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari. Simbolis penyerahan bantuan diserahkan oleh Erik Tanudjaja dan diterima oleh Sukendar selaku Kepala Taman Baca Masyarakat Kampung Bahari.

Komentar