alexametrics

Cara Hapus Akun Shopee, Tanpa Ribet Cukup 5 Menit

M Nurhadi
Cara Hapus Akun Shopee, Tanpa Ribet Cukup 5 Menit
Ilustrasi maskot Shopee (Instagram Shopee Indonesia)

Cara hapus akun Shopee cukup mudah, tetapi perlu diperhatikan bahwa nomor handphone yang didaftarkan dalam pembuatan toko online tersebut wajib masih aktif.

Suara.com - Cara hapus akun Shopee cukup mudah, tetapi perlu diperhatikan bahwa nomor handphone yang didaftarkan dalam pembuatan toko online tersebut wajib masih aktif.

Berikut empat langkah cara hapus akun Shopee yang sudah tidak digunakan.

1. Klik Saya  pada aplikasi Shopeemu kemudian klik Pengaturan Akun dan Ajukan Penghapusan Akun.

2. Klik Ok pada notifikasi yang muncul kemudian klik Lanjut. Notifikasi yang muncul akan memuat ketentuan penghapusan akun, antara lain koin Shopee yang tersisa pada akunmu akan hangus, akun tidak boleh memiliki pesanan yang belum terselesaikan, Shopee akan menyimpan semua data untuk keperluan audit, serta Shopee berhak melakukan penolakan apabila pemilik akun yang sudah dihapus akan kembali membuka akun di marketplace tersebut.

Baca Juga: Cara Lengkap Bayar Shopee Paylater: Gratis Admin

3. Masukkan Kode Verifikasi yang dikirimkan melalui SMS di nomor HP terdaftar kemudian klik Lanjut. Pastikan nomor handphone yang terdaftar di akun Shopee kamu masih aktif.

Apabila nomor handphone sudah tidak aktif, silakan lakukan perubahan nomor handphone terlebih dahulu dengan cara pilih pengaturan akun kemudian masuk ke profil. Klik telepon kemudian ubah nomor. Hapus nomor yang tidak aktif dan ganti dengan nomor aktif. Kode OTP untuk keperluan penghapusan akun kemudian akan dikirimkan ulang melalui nomor tersebut.   

5. Pilih Alasan Penghapusan Akun dan masukkan Alamat Email Anda yang masih aktif, lalu klik centang untuk menyetujui Syarat & Ketentuan penghapusan akun dan klik Kirimkan.

Kendati telah melakukan cara hapus akun Shopee di atas, bisa jadi permintaan penghapusan akunmu tetap ditolak oleh sistem. Jika demikian, biasanya terdapat berbagai alasan. Alasan paling umum adalah akunmu telah dibatasi.

Jika tidak, mungkin saja nomor ponsel kamu telah terdaftar di akun lain dalam aplikasi Shopee. Kemungkinan terakhir adalah akunmu masih memiliki pesanan yang belum terselesaikan sehingga penghapusan tidak dapat dilanjutkan.

Baca Juga: Cara Aktifkan Shopee PayLater, Hanya Perlu 6 Langkah!

Kontributor : Nadia Lutfiana Mawarni

Komentar