alexametrics

Punya Kantor di Papua, Sri Mulyani: Bangunannya Lebih Bagus Dibanding Pusat

Erick Tanjung | Achmad Fauzi
Punya Kantor di Papua, Sri Mulyani: Bangunannya Lebih Bagus Dibanding Pusat
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. [Suara.com/Muhammad Fadil Djailani]

"Jadi boleh bangga dari sisi quality dan standard-nya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan yang di Kantor Pusat," kata Sri Mulyani.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah meresmikan Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Papua pada Jumat (28/11) kemarin. Menurut Sri, Gedung Keuangan Negara di Jayapura lebih bagus dibandingkan gedung di pusat pemerintahan di Jakarta.

"Jadi boleh bangga dari sisi quality dan standard-nya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan yang di Kantor Pusat," kata Sri Mulyani dalam keterangannya, Minggu (28/11/2021).

Untuk diketahui, proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara yang berlokasi di Jayapura ini memiliki luas bangunan sebesar 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 lantai.

Gedung tersebut difungsikan oleh Kementerian Keuangan sebagai kantor perwakilan di Jayapura.

Baca Juga: Resmikan Gedung Keuangan Negara di Jayapura, Sri Mulyani Berharap Ekonomi Papua Bangkit

Sementara, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo menambahkan, pembangunan Gedung Keuangan Negara di mulai Oktober 2019 dan diselesaikan sesuai target dari Kementerian Keuangan.

Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain, pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitekur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan sebagainya.

"Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini," imbuh Anton.

Komentar