alexametrics

Tangerang Kini Jadi Incaran Pengembangan Properti Mewah

Bangun Santoso | Mohammad Fadil Djailani
Tangerang Kini Jadi Incaran Pengembangan Properti Mewah
Ilustrasi properti. (Sumber: inapex.co.id)

Eric Widjaja Director Dwijaya Karya Group melihat potensi pasar yang besar di Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan Tigaraksa

Suara.com - Kebutuhan masyarakat akan hunian atau tempat tinggal tidak pernah surut meskipun saat ini Indonesia masih menghadapi pandemi, terlebih bagi katogeri hunian mewah.

Salah satu pengembang properti yakni Dwijaya Karya Group melihat adanya potensi tersebut, melalui anak usahanya PT Karya Cipta Papan telah melakukan Opening Show Unit untuk proyek terbarunya yang berlokasi di Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Proyek yang berada di bibir Jl Raya Tigaraksa ini memiliki luas 5 hektar ini bernama Grand Almas Residence yang nantinya akan merangkum 400 unit rumah dengan segala fasilitas penunjangnya.

Eric Widjaja Director Dwijaya Karya Group melihat potensi pasar yang besar di Kabupaten Tangerang, khususnya kawasan Tigaraksa.

Baca Juga: Dibandingkan Instrumen Lain, Investasi Properti Lebih Menguntungkan!

Tigaraksa adalah pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang dan lokasi Grand Almas Residence hanya berjarak lebih kurang 5 kilometer dari kantor kabupaten tersebut. Selain itu Tigaraksa menurut Eric sudah mengalami pergeseran dan bukan lagi sebagai kawasan pengembangan rumah subsidi.

“Kawasan ini tak seperti 10 tahun lalu yang didominasi oleh rumah subsidi. Perlahan rumah komersial mulai tumbuh dan berkembang karena harga tanah semakin mahal. Dari perkembangan ini kami melihat adanya opportunity untuk mengembangkan rumah harga terjangkau dengan fasilitas modern,” imbuh Eric dalam keterangan persnya, Minggu (5/12/2021).

Eric menyatakan harga unit Grand Almas dibandrol mulai dari Rp 300 jutaan hingga Rp 600 jutaan.

Untuk itu Grand Almas Residence dalam pengembangannya mengusung konsep dasar yang terdiri dari 3 pilar utama :

Pertama, menyediakan lingkungan yang dapat menyeimbangkan gaya hidup bagi para penghuninya dengan disediakannya akses dan fasiitas-fasilitas memadai yang saling terintegrasi satu dengan lainnya.

Baca Juga: Krakatau Sarana Properti Jalin Kerjasama Digitalisasi Kawasan Industri dengan KIM

Kedua, menyediakan kenyamanan (asri dan hijau) dan keamanan (security 24 jam) bagi para penghuninya.

Ketiga, memberikan harga jual yang relatif terjangkau dan tentunya menjadi salah satu poin penting bagi masyarakat luas dalam memilih hunian tempat tinggal.

Pilar pengembangan ini terlahir dari produk atau proyek perumahan yang ada di kawasan Tigaraksa yang hanya sekedar memenuhi kebutuhan pasar namun tidak memberikan nilai lebih dalam proyeknya.

Komentar