alexametrics

7 Cara Investasi Reksadana Online dan Offline, Bisa Dari Ponsel

M Nurhadi
7 Cara Investasi Reksadana Online dan Offline, Bisa Dari Ponsel
Ilustrasi reksadana DBS. (Dok: Rupa-rupa)

Memahami cara kerja reksadana adalah langkah pertama dalam perjalanan investasi Anda.

Suara.com - Investasi reksadana mungkin tampak rumit bagi investor pemula karena terkadang membingungkan. Memahami cara kerja reksadana adalah langkah pertama dalam perjalanan investasi Anda. Bagi yang masih pemula, berikut ini cara investasi reksadana.

Secara sederhana, reksadana merupakan strategi investasi yang dikelola oleh Manajer Investasi yang memungkinkan Anda mengumpulkan uang bersama investor lain untuk membeli koleksi saham, obligasi, atau sekuritas lain yang mungkin sulit Anda buat ulang sendiri.

Investasi reksadana dapat dimulai dengan nominal rendah. Ada beberapa pilihan reksadana yang tersedia, Anda dapat berinvestasi dalam dana yang tujuan investasi dan tingkat risikonya selaras dengan profil risiko Anda.

Diketahui, terdapat dua cara untuk memulai investasi reksadana, yaitu secara online atau dan offline. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara investasi reksadana yang penting diketahui para pemula melansir dari berbagai sumber. Simak ya!

Baca Juga: Zodiak Aquarius Ingin Kembangkan Diri? Coba Mulai Belajar Investasi

Cara Investasi Reksadana Online

Investasi reksadana online yaitu proses investasi yang dilakukan secara online atau tidak datang langsung ke kantor. Adapun caranga sebagai berikut:

1. Cari informasi produk reksadana terpercaya di e-commerce

2. Beli sesuai kebutuhan

3. Isi identitas diri

Baca Juga: Reksa Dana Diprediksi Meningkat Dua Kali Lipat Pada Tahun 2021

4. Tunggu hingga nomor identitas untuk keperluan transaksi

Komentar