facebook

Jababeka Ajak 5 Desa Bersinergi Wujudkan Smart Eco City

Iwan Supriyatna
Jababeka Ajak 5 Desa Bersinergi Wujudkan Smart Eco City
Jababeka Wujudkan Smart-Eco City.

PT Jababeka Tbk berkomitmen untuk konsisten menjaga kebersihan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kota Jababeka - Cikarang maupun di desa-desa sekitar kawasan.

Suara.com - PT Jababeka Tbk berkomitmen untuk konsisten menjaga kebersihan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan di Kota Jababeka - Cikarang maupun di desa-desa sekitar kawasan.

Salah satunya melalui program Jababeka Eco Award, ajang lomba kebersihan untuk mengapresiasi pencapaian rukun warga (RW) yang mampu menjaga kebersihan lingkungan yang berada di sekitar kawasan Jababeka dan berdedikasi dalam mewujudkan Smart Eco City.

Tjahjadi Rahardja selaku Wakil Direktur Utama PT Jababeka Tbk menjelaskan bahwa Jababeka telah berubah, yang dahulu dimulai sebagai kawasan industri, sekarang sudah menjadi kota modern yang mandiri melalui hadirnya kawasan hunian asri dan komersial serta berbagai fasilitas terdepan.

Apakah itu fasilitas sekolah hingga universitas bertaraf internasional, 3 rumah sakit bertaraf nasional, Jababeka Golf & Country Club, dan sarana olahraga berkelas internasional, sarana transportasi, dan pusat perbelanjaan modern seperti Living Plaza Jababeka dan Hollywood Junction Lifestyle Center.

Baca Juga: Lahirkan Entrepreneur Lewat Entrepreneurial Learing Model

Kemudian, sekarang Jababeka mengarah ingin menjadi kota modern yang mandiri sekaligus bisa memenuhi kebutuhan untuk generasi sekarang maupun masa depan, yaitu mengembangkan konsep Smart Eco City. Oleh karenanya, kegiatan Jababeka Eco Award didasarkan kepada keinginan Kota Jababeka menjadi Smart Eco City.

Lebih dalam, Tjahjadi menambahkan bahwa tujuan menggelar Jababeka Eco Award adalah mengajak masyarakat di sekitar kawasan Jababeka untuk sama-sama menjaga lingkungan dan membangun Smart Eco City.

Sehingga lingkungan desa-desa di sekitar kawasan Jababeka menjadi lingkungan yang bersih, hijau, kesehatan masyarakat terjamin dan mewujudkan Smart Eco City. Sebab, tanpa partisipasi masyarakat setempat, pembangunan Smart Eco City tidak berjalan efektif.

“Lebih dalam, harapan kami dengan hadirnya Jababeka Eco Award ialah terjadi sinergi dalam menjaga lingkungan dari pemerintah, Jababeka dan masyarakat setempat,” kata Mayjen TNI (Purn) Sumardi selaku Head of city council Jababeka, Kamis (30/12/2021). 

Sumardi menceritakan, target Jababeka Eco Award ialah pihaknya akan mengajak rukun warga (RW) di wilayah di sekitar kawasan Jababeka yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, Cikarang Pusat dan terdiri dari: 5 desa yaitu Desa Mekar Mukti, Desa Simpangan, Desa Jatireja, Desa Serta Jaya, Desa Jaya Mukti dimana total ada sekitar 27 RW.

Baca Juga: Komitmen Beri Dampak Positif ke Masyarakat, Jababeka Raih 2 Penghargaan dari Pemprov Jabar

Bagi RW yang memenangkan Jababeka Eco Award, Jababeka telah menyediakan hadiah total puluhan juta rupiah. Adapun periode lomba kebersihan bertagline Synergy to Build Smart- Eco City ini dimulai dari Desember 2021 - Mei 2022 dan pemberian penghargaan direncanakan akan dilakukan pada bulan Juni 2022.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar