facebook

Jembatan di Jalan Ruas Provinsi Kapuas Hulu Rusak Berat, Akses di Tiga Kecamatan Terputus

M Nurhadi
Jembatan di Jalan Ruas Provinsi Kapuas Hulu Rusak Berat, Akses di Tiga Kecamatan Terputus
Ilustrasi [SuaraSulsel.id/Humas Pemprov Sulsel]

"Jembatan itu memang sudah sangat memprihatinkan dan beberapa kali telah diperbaiki," kata Camat Seberuang Iyul.

Suara.com - Jembatan pondasi kayu di Sungai Ranyai yang berfungsi sebagai penghubung tiga kecamatan di ruas jalan provinsi yang berada di Kecamatan Seberuang, wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat rusak berat dan nyaris roboh.

"Jembatan itu memang sudah sangat memprihatinkan dan beberapa kali telah diperbaiki," kata Camat Seberuang Iyul ketika dihubungi Antara di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (18/1/2021).

Iyul mengatakan, posisi jembatan tersebut letaknya di bawah turunan maka dengan mudah rusak, meski pun sudah sering kali diperbaiki.

Menurut dia, perbaikan jembatan itu perlu menjadi perhatian dan penanganan serius dari pemerintah, sebab jembatan Sungai Ranyai tersebut menghubungkan tiga kecamatan yaitu Kecamatan Seberuang, Semitau, dan Suhaid.

Baca Juga: Jebatan Senilai Rp 10 Miliar Amblas, Warga: Baru Dua Pekan Diresmikan Bupati Karawang

"Kita berharap ada perbaikan dan pembangunan jembatan secara permanen," ucap dia.

Ia menambahkan, untuk saat ini akan diperbaiki sementara oleh PT Anugerah Makmur Sejahtera melalui dana CSR perusahaan perkebunan sawit, namun itu sifatnya perbaikan sementara.

"Yang kita harapkan pembangunan permanen dari pemerintah, karena ruas jalan di jembatan itu merupakan jalan status jalan provinsi," kata pinta Iyul.
 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar