facebook

Berapa Gaji Customer Operations Shopee? Ini Rinciannya

M Nurhadi
Berapa Gaji Customer Operations Shopee? Ini Rinciannya
Shopee office

Customer Operations menjadi lowongan kerja yang paling sering dibuka di Shopee, berikut rincian gajinya.

Suara.com - Marketplace Shopee membuka berbagai lowongan pekerjaan, salah satunya adalah customer operations. Lalu berapa gaji customer operations Shopee?

Melansir berbagai sumber gaji pokok untuk customer operations Shopee ada di kisaran Rp4 juta. Gaji ini tidak termasuk beragam tunjangan yang bisa didapatkan karyawan seperti tunjangan makan, transportasi, dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Di samping customer operations Shopee, beragam posisi juga berhubungan dengan layanan pelanggan seperti customer experience, customer service analyst, customer service staff, dan customer service agent. Seorang customer operations bertugas menangani masalah dan aduan dari pelanggan. 

Di Shopee, customer operations biasa bertugas di empat platform berbeda yakni live chat pada aplikasi, email, telepon, dan sosial media. Masing-masing platform memiliki skema tersendiri dalam menangani pelanggan.

Baca Juga: Cara Belanja COD di Shopee, Awas Kalau Barang Tak Sesuai Pesanan Jangan Marah Dulu

Untuk live chat, seorang customer operations harus membalas chat yang dilayangkan pelanggan. Begitu pula jika aduan pelanggan disampaikan lewat email, telepon, atau sosial media. Seorang customer operations juga harus menyampaikan penyelesaian atas masalah yang diadukan pelanggan. 

Sebelum melakukan tugas-tugas ini, seorang customer operations biasanya akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu di awal kerja. Calon customer operations akan dilatih untuk mengoperasikan channel aduan Shopee, cara membalas pesan, dan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan pelanggan.

Customer operations juga biasanya memiliki supervisor sebagai tempat bertanya apabila tidak mengetahui jawaban atas suatu permasalahan. 

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia pelayanan pelanggan, menjadi customer operations Shopee bisa menjadi pilihan karier. Meski masih berada di entry level, tidak menutup kemungkinan kamu bisa mendapatkan promosi karier sebagai supervisor di bidang terkait.

Kamu bisa memantau lowongan karier di Shopee lewat berbagai platform seperti LinkedIn dan mengunjungi https://careers.shopee.co.id/. Informasi detail mengenai lowongan karier dan jobdesknya tertera dalam website tersebut.

Baca Juga: Buka Kelas Perdana Kurikulum Bisnis Digital Shopee, Kang Emil Bahas Parodi Yang Terdalam

Selain itu lowongan karier juga menyebutkan penempatan karyawan, misalnya di kantor pusat Jakarta atau kantor cabang seperti Jogja dan Solo. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar