facebook

Sekjen Kemnaker Minta Pejabat Fungsional Miliki Prinsip Long Life Education and Long Life Learning

Fabiola Febrinastri
Sekjen Kemnaker Minta Pejabat Fungsional Miliki Prinsip Long Life Education and Long Life Learning
Pelantikan 22 Pejabat Fungsional di Kemnaker. (Dok: Kemnaker)

Sebanyak 10 orang dilantik secara luring dan 12 orang mengikuti pelantikan secara daring.

Suara.com - Par pejabat Fungsional Analis Hukum, Analis Kebijakan, Perencana, Penguji K3, dan Instruktur di Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) diminta untuk menerapkan prinsip long life education and long life learning tanpa batas. Hal ini dikemukakan Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, saat melantik 22 Pejabat Fungsional.

"Saya berharap, dilantiknya Pejabat Fungsional Analis Hukum, Analis Kebijakan, Perencana, Penguji K3, dan Instruktur pada hari ini mencamkan prinsip long life education and long life learning, serta belajar hingga kapan pun," ujarnya, dalam sambutannya.

Sebanyak 10 orang dilantik secara luring dan 12 orang mengikuti pelantikan secara daring, Jakarta, Senin (4/7/2022). Ke-22 Pejabat Fungsional yang dilantik adalah 2 orang Analis Hukum, 11 Instruktur, 3 Penguji K3, 5 Analis Kebijakan, dan 1 Perencana.

Anwar meminta mereka yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memberikan kontribusi dengan penuh dedikasi kepada Kemnaker. Ia yakin, 22 Pejabat Fungsional yang baru dilantik ini sudah siap untuk bekerja sesuai dengan panggilan dan bidang yang selama ini jadi profesinya.

Baca Juga: Kemnaker Siap Kembangkan BLK Lampung untuk Hasilkan SDM yang Berkualitas

Menurut Sekjen, menjadi Pejabat Fungsional adalah hal utama, sebab tugas Pejabat Fungsional bukan tugas ringan karena menuntut kompetensi yang tinggi. Pejabat Fungsional yang baru dilantik hendaknya memiliki komitmen untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan.

"Harus ada target kapan akan jadi Pejabat Muda. Yang hari ini Muda, kapan jadi Madya. Madya menjadi Utama dan seterusnya," katanya.

Anwar menambahkan, dengan dilantiknya 22 Pejabat Fungsional, diharapkan akan semakin banyak bermunculan inovasi-inovasi baru dan penyegaran program-program kegiatan yang dapat mendukung peningkatan produktivitas dan kinerja pegawai Kemnaker.

Komentar