Bawa Napoli Juara Super Italia, Ini Kata Benitez

Reky Kalumata
Bawa Napoli Juara Super Italia, Ini Kata Benitez
Pelatih Napoli, Rafael Benitez. (Shutterstock/Laszlo Szirtesi)

Napoli kalahkan Juventus dalam adu penalti

Suara.com - Napoli sukses merengkuh Piala Super Italia setelah mengalahkan Juventus dalam drama adu penalti. Pelatih Rafael Benitez pun mengatakan bahwa itu adalah hari terbaik dalam hidupnya saat membawa Napoli menjadi juara.

Pada laga yang digelar di Doha, Qatar, Selasa (23/12/2014) dinihari WIB, Napoli sempat dua kali tertinggal lewat gol Carlos Tevez. Namun dua kali juga Gonzalo Higuain bisa menyamakan kedudukan hingga di perpanjangan waktu.

Pemenang akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti setelah hingga usai perpanjangan waktu skor tetap imbang 2-2. Napoli akhirnya memenangkan drama adu penalti tersebut dengan skor 6-5.

Benitez pun sangat gembira dengan keberhasilan tersebut. "Ini adalah satu pertandingan terbaik dalam hidup saya, menang melawan tim seperti Juventus adalah luar biasa," kata pelatih Napoli ini.

"Kami telah dedikasi kemenangan ini kepada semua fans Napoli yang bersama kami hari ini dan menyaksikan dari rumah. (Kiper) Rafael sangat bagus, Higuain membuat perbedaan dana serangan. Seluruh tim melakukan dengan baik, setiap pemain pantas mendapatkan gelar ini," ujar Benitez. (Scoresway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS