Jebol Gawang Chelsea, Pemain Ini Catat Sejarah

Syaiful Rachman
Jebol Gawang Chelsea, Pemain Ini Catat Sejarah
Gelandang Burnley Robbie Brady (kiri) menjebol gawang Chelsea lewat tendangan bebas [AFP]

Chelsea batal menang di Turf Moor.

Suara.com - Tiga poin gagal diraih Chelsea pekan ini. Melakoni laga tandang di Turf Moor, The Blues harus puas berbagi poin usai bermain imbang 1-1.

Dalam pertandingan itu, Chelsea unggul cepat di menit ke-7 lewat aksi Pedro Rodriguez. Akan tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Robbie Brady menyeimbangkan papan skor di menit 24.

Gol tersebut dicetak Brady lewat tendangan bebas dari jarak 22 meter. Tendangan keras yang dilepaskan pemain Irlandia itu melewati pagar betis dan bersarang di pojok kanan atas gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois.

Ternyata, gol tersebut tidak hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan. Akan tetapi gol itu juga mematahkan rekor Chelsea yang sudah berlangsung hampir empat tahun.

Untuk pertama kalinya dalam hampir empat tahun terakhir, gawang Chelsea kebobolan lewat tendangan bebas. Sebelum sepakan set piece Brady, terakhir kalinya Chelsea kebobolan lewat tendangan bebas di Liga Premier adalah saat menghadapi Southampton di tahun 2013. Saat itu, Rickie Lambert sukses mencatatkan gol lewat set piece.

Selain itu, gol Brady juga menjadi pemain pertama yang menjebol gawang Courtois lewat tendangan bebas. Tercatat, 79 kali memperkuat Chelsea, belum sekalipun penjaga gawang asal Belgia kebobolan lewat tendangan bebas. (Soccerway)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS