Man City Boyong Kiper Brasil dari Benfica

Reky Kalumata
Man City Boyong Kiper Brasil dari Benfica
Kiper Benfica asal Brasil Ederson Santana. JOSE MANUEL RIBEIRO / AFP

Jadi kiper termahal dunia jika dalam mata uang poundsterling

Suara.com - Manchester City telah menyelesaikan kepindahannya kiper Brasil, Ederson Santana dari Benfica dengan transfer 35 juta poundsterling. Jika dengan hitungan mata uang poundsterling maka Ederson tercatat menjadi kiper termahal dunia.

Rekor kiper dunia sebelumnya dipegang oleh Gianluigi Buffon saat diboyong dari Parma ke Juventus pada tahun 2001 dengan transfer 53 juta euro atau dengan mata uang poundsterling sekitar 32,6 juta poundsterling pada saat itu.


Artinya, Ederson menjadi kiper termahal dunia jika dalam kurs mata uang poundsterling yaitu 35 juta Poundsterling, namun tidak dalam euro dimana jika transfernya dengan kurs tersebut dalam euro adalah 40 juta euro.

City mengkonfirmasikan transfer berusia 23 tahun itu setelah pekan lalu klub juara Portugal ini mengumumkan kesepakatan menjual Ederson. Pihak klub belum mengumumkan secara pasti kontraknya namun kabarnya Ederson diikat kontrak selama lima tahun.

Ia masuk dalam skuat utama Benfica pada Maret lalu dan membantu klub tersebut memenangi liga dan trofi di musim ini. Ederson pun mengaku bahwa Pep Guardiola adalah alasan bagi dirinya memutuskan bergabung dengan City.

"Saya suka segala sesuatu tentang Manchester City. Dengan Pep Guardiola, City tumbuh lebih dan lebih. Dia menempatkan tim muda untuk masa depan. Mereka adalah faktor penting dalam keputusan saya," ungkap Ederson. (Scoresway)
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Kisah di Balik Hari HAM Sedunia
.
Bagaimana sejarah terbentuknya hari HAM?
.
.
.
#videooftheday #video #viralvideo #HariHAM #HakAsasiManusia #Munir #Pahlawan #Indonesia #suaradotcom

INFOGRAFIS