Ingin Gelar Piala Dunia, Paraguay Gabung Argentina-Uruguay

Syaiful Rachman
Ingin Gelar Piala Dunia, Paraguay Gabung Argentina-Uruguay
Logo FIFA di markas besar badan sepak bola dunia di Zurich. Michael Buholzer / AFP

Ketiga negara mengincar posisi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Suara.com - Paraguay bergabung dengan Argentina dan Uruguay dalam usaha bersama mereka untuk menjadi tuan rumah putaran final Piala Dunia 2030, kata Presiden Horacio Cartes, Kamis (31/8/2017).

"Saya bisa memastikan bahwa kami Presiden #Paraguay #Argentina dan #Uruguay telah sepakat untuk memperjuangkan pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2030," kata Cartes dalam sebuah cuitan di media sosial Twitter.

Pengumuman tersebut didukung oleh presiden Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) Alejandro Dominguez yang merupakan rekan senegaranya.

Meskipun tidak ada rincian resmi yang diumumkan oleh masing-masing pihak, laporan berita setempat mengatakan Argentina akan memiliki enam buah kota tuan rumah atau stadion, sementara Uruguay dan Paraguay masing-masing memiliki tiga buah.

Tawaran bersama adalah yang pertama untuk turnamen 2030, meskipun China telah menyatakan harapannya akan menjadi tuan rumah di masa depan.

Sementara itu, Rusia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar akan menjadi tuan rumah empat tahun kemudian. Negara tuan rumah edisi berikutnya sendiri belum diputuskan. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS