Alexa

Wow, Timnas U-16 Menang 18-0 di Laga Awal Kualifikasi Piala Asia

Reky Kalumata
Wow, Timnas U-16 Menang 18-0 di Laga Awal Kualifikasi Piala Asia
Skuat timnas U-16 bersama ketua umum PSSI Edy Rahmayadi di Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (13/9)/ [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Indonesia berpesta gol saat membantai Kepulauan Mariana Utara.

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-16 membuka laga kualifikasi Grup G Piala AFC U-16 dengan meraih kemenangan besar. Garuda Asia (sebutan timnas U-16)  berpesta gol setelah membantai Kepulauan Mariana Utara dengan skor telak 18 gol tanpa balas.

Pada laga di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu (16/9/2017) malam, Timnas U-16 sudah unggul 6-0 di babak pertama. Skuat besutan Fakhri Husaini ini akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 18-0 setelah menambah 12 gol lagi di babak kedua.

Sutan Zico mencetak lima gol buat Garuda Asia  dalam pertandingan tersebut. Sementara tiga pemain lainnya yaitu Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus dan Hamsa Lestaluhu sama -sama mencetak hat-trick dalam pesta gol timnas U-16 ini.

Jalannya Pertandingan

Indonesia sudah menekan sejak awal laga. Pada menit ke-8, Garuda Asia sudah memimpin 1-0 lewat gol Mochammad Supriadi. Empat menit berselang Amiruddin Bagus memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0.

Hanya satu menit berjalan giliran Rendy Juliansyah menjebol gawang Kepulauan Mariana Utara. Skor menjadi 3-0 utk Indonesia. Tekanan masih terus dilakukan oleh para pemain Indonesia ke pertahanan lawan.

Pada menit ke-21, Rendy mencetak gol keduanya guna membuat Indonesia unggul 4-0. Tiga menit kemudian, Amiruddin Bagus mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas dan Indonesia unggul 5-0.

Indonesia masih mendominasi pertandingan. Menit ke-41, Amiruddin Bagus terus menunjukkan ketajamannya dan membuat hat-trick di pertandingan ini. Skor 6-0 bagi Garuda Asia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Mochammad Supriadi hanya membutuhkan waktu satu menit untuk memperbesar kemenangan Indonesia menjadi 7-0. Sutan Zico yang masuk menggantikan Amiruddin Bagus di babak kedua, membuat Indonesia unggul 8-0 di menit ke-48.

Gol kedua Zico di menit ke-63 membuat Indonesia memimpin 9-0. Masih terus mendominasi Zico menambah dua gol lagi di menit ke-65 dan 66 membuat Indonesia unggul 11-0. Amanar Abdillah menambah satu gol di menit ke-68 menjadi 12-0.

Garuda Asia masih belum puas dan giliran Hamsa Lestaluhu mencoba unjuk ketajaman dengan mencetak dua gol berturut-turut di menit ke-69 dan 72 membuat Indonesia sementara sudah unggul 14-0.

Zico pun kembali mencetak gol kelimanya di pertandingan ini di menit ke-81 dan membuat Indonesia memimpin 15-0. Pada menit ke-87, Hamsah membuat Indonesia unggul 16-0, satu menit kemudian Mochammad Supriadi membuat Indonesia menang 17-0.

Menjelang akhir pertandingan, Andre Oktaviansyah juga mencatatkan namanya di papan skor guna membuat Indonesia unggul 18-0. Gol Andre sekaligus menutup pesta gol Garuda Asia di laga pertama kualifikasi Piala Asia U-16 ini.

Ini menjadi awal yang baik bagi timnas U-16 di kualifikasi Grup G ini. Pertandingan selanjutnya skuat besutan Fakhri Husaini ini akan menghadapi Timor Leste di stadion yang sama pada Senin (18/9/2017) sore.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS