Puluhan Suporter Terluka Saat Oman Juarai Piala Teluk

Ruben Setiawan
Puluhan Suporter Terluka Saat Oman Juarai Piala Teluk
Suporter Oman terluka di final Piala Teluk. (AFP)

Oman sukses tekuk Uni Emirat Arab lewat adu penalti.

Suara.com - Hampir sebanyak 40 penggemar sepak bola dari Oman terluka pada Jumat malam setelah kaca pembatas pecah saat mereka melakukan perayaan, menyusul sukses negara itu menjuarai Piala Teluk dengan kemenangan atas Uni Emirat Arab.

Oman yang dilatih Pim Verbeek mengamankan gelar untuk kedua kalinya sepanjang sejarah negara itu dengan kemenangan adu penalti 5-4 setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol setelah bermain selama 120 menit.

Pembatas di Stadion Internasional Jaber pecah ketika para penggemar Oman mendorong kaca tersebut saat merayakan kemenangan, di mana tim sedang berada beberapa meter di bawah permukan lapangan.

Asosiasi Sepak Bola Kuwait mengatakan melalui akun Twitternya bahwa "sekitar 40 orang" dibawa ke rumah sakit karena luka-luka ringan dan mengunggah video yang memperlihatkan para korban sedang mendapatkan perawatan.

Kuwait menjadi tuan rumah turnamen regional tersebut pada menit terakhir setelah masalah-masalah diplomatik antara tuan rumah sebenarnya, Qatar, dan Arab Saudi, di mana UEA, dan Bahrain mengancam akan membatalkan keikut sertaannya di kompetisi tahun ini. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Selamat siang para pejuang kehidupan 💪
#QuotesOfTheDay

INFOGRAFIS