Menang, Bayern Patahkan Laju 12 Laga Tak Terkalahkan Leverkusen

Rizki Nurmansyah
Menang, Bayern Patahkan Laju 12 Laga Tak Terkalahkan Leverkusen
Playmaker Bayern Munich, James Rodriguez, merayakan golnya ke gawang Bayer Leverkusen di BayArena, Jumat (12/1/2018). [AFP/Sascha Schuermann]

Bayern raih kemenangan pertama di markas Leverkusesn sejak 2013.

Suara.com - Juara bertahan Bayern Munich patahkan laju 12 laga tidak terkalahkan Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman usai menang 3-1, Jumat (12/1/2018) atau Sabtu dini hari WIB, di BayArena.

Kemenangan ini memperbesar keunggulan Bayern di puncak klasemen menjadi 14 poin dari kejaran pesaing terdekatnya, Schalke 04, yang baru memainkan pekan ke-14 Liga Jerman, Minggu (14/1/2018) dini hari WIB.

Javi Martinez dan Franck Ribery menjadi pencetak gol pada kedua babak untuk Bayern, sebelum Kevin Volland mengemas satu gol balasan untuk tuan rumah sehingga fase akhir pertandingan berlangsung menegangkan.

Tim tamu, yang tidak diperkuat Robert Lewandowski dan bek tengah Mats Hummels, memastikan raihan tiga poin ketika James Rodriguez melepaskan tendangan bebas melengkung menuju sudut gawang pada menit pertama masa tambahan waktu untuk membawa Bayern mengumpulkan 44 poin.

"Secara taktik dan pertahanan, tim saya melakukannya dengan cukup baik untuk kurun waktu yang panjang," kata Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes.

"Kami sedikit kehilangan konsenstrasi setelah memimpin 2-0. Namun memang sulit untuk menang di sini. Leverkusen adalah tim muda dan bertalenta dan mereka menyerang pada hari ini," pungkasnya.

Kemenangan yang diraih Bayern Munich ini menjadi yang pertama di markas Bayer Leverkusen di kompetisi Liga Jerman sejak 2013.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS