Edy Rahmayadi Buka Kongres PSSI, Peserta: Hidup Pak Gubernur!

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Edy Rahmayadi Buka Kongres PSSI, Peserta: Hidup Pak Gubernur!
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi membuka Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi maju sebagai bakal calon gubernur Sumatera Utara.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi resmi membuka Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018).

Ada yang unik saat Edy membuka kongres tersebut. Ketika Edy akan menaiki panggung, sebagian peserta kongres ada yang memekikan dukungan kepadanya terkait pencalonan sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Hidup pak gubernur! Hidup pak gubernur!" teriak sebagian peserta yang disambut tawa sebagian peserta lainnya.

Seperti diketahui, Edy memutuskan maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Sumut 2018.

Dia berduet dengan Musa Rajekshah sebagai bakal calon wakil gubernur yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem dan Hanura.

Sementara itu, dalam sambutannya, Edy menjelaskan cita-cita PSSI di masa depan, yaitu menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Selain itu, Edy juga ingin agar Timnas Indonesia bisa masuk ke Olimpiade 2024. Karena itu, kongres tahunan kali ini berfokus membahas hal tersebut.

"Cita-cita kita 2034 kita bisa jadi tuan rumah Piala Dunia. Semoga bukan dongeng, kita menginap malam ini khusus bicara ini. 2024 kita juga memiliki cita-cita lolos ke Olimpiade yang utama kita menyiapkan program ini," kata Edy.

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bersama jajaran pengurus PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Foto: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (tengah) bersama jajaran pengurus PSSI dalam Kongres Tahunan PSSI di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, Sabtu (13/1/2018). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Di samping itu, Edy berharap agar Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bisa menghadiri setiap event yang diadakan oleh PSSI.

Harapan itu lantaran, kata Edy, pihaknya ingin mendengar saran dari Imam terkait perkembangan sepakbola nasional.

"Jangan hanya PSSI kalah dia (Menpora) baru marah. Semoga beliau hadir dan mendengarkan. Kalau memang tidak bisa hadir langsung bisa mendoakan," tutup Edy.

Kongres Tahunan PSSI kali ini turut pula membahas evaluasi tahun sebelumnya, laporan keuangan, serta program kerja untuk satu tahun ke depan.

Program kerja juga jadi fokus utama mengingat PSSI bakal menjadi tuan rumah dalam beberapa event internasional.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS