Ever Banega, Sang Orkestrator Kemenangan Sevilla di Old Trafford

Rully Fauzi
Ever Banega, Sang Orkestrator Kemenangan Sevilla di Old Trafford
Gelandang andalan Sevilla, Ever Banega (kedua dari kanan) (AFP/Oli SCARFF)

Banega-lah sebenarnya kunci kemenangan Sevilla atas MU dini hari tadi, meski Wissam Ben Yedder mencetak dua gol.

Suara.com - Sevilla memetik hasil brilian ketika bertandang ke Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB. Sevilla memastikan kelolosan ke perempatfinal usai menang 2-1 di Old Trafford.

Sevilla harus berterima kasih kepada sang penyerang pengganti, Wissam Ben Yedder, yang mencetak dua gol di babak kedua, tepatnya di menit 74 dan 78. MU sendiri hanya bisa memperkecil skor lewat Romelu Lukaku di menit 84.

Sevilla sendiri tampil meyakinkan dini hari tadi meski bermain sebagai tim tamu dan tengah dalam kondisi yang kurang ideal setelah takluk dua kali di empat laga terakhir mereka di Liga Spanyol, yakni 2-5 kontra Atletico Madrid dan 0-2 dari Valencia, keduanya di kandang sendiri.

Sevilla hanya kalah tipis dari sisi pengusaaan bola, yakni 49% berbanding MU 51%. Sevilla juga unggul dalam jumlah percobaan tembakan, yakni 16 dengan 6 on target berbanding MU 11 dengan 3 on target.

Ben Yedder sendiri boleh dielu-elukan sebagai pahlawan kemenangan Sevilla, namun orkestrator sebenarnya kemenangan Sevilla di Old Trafford tak lain adalah sang gelandang andalan, Ever Banega. Bagaimana tidak, Banega benar-benar mengontrol tempo permainan sepanjang laga, MU pun kesulitan menguasai lini vital.

Menurut catatan OPTA, gelandang internasional Argentina itu sukses melakukan 49 passing dari 52 percobaan yang ia lakukan di babak pertama. Jumlah ini 21 kali lebih banyak dibanding jumlah passing yang dilakukan seluruh penggawa MU!

Dan menurut data Squawka, Banega juga tercatat telah membuat 29 peluang di Liga Champions 2017/2018 sejauh ini, lebih banyak dari pemain manapun di kompetisi paling elite Benua Biru musim ini. Menariknya, 17 diantaranya ia buat melawan MU.

"Kemenangan ini untuk mereka yang mencintai Sevilla, untuk mereka yang sudah mendukung tim ini ke mana pun. Saya sangat bangga untuk menjadi bagian dari klub ini. Tanpa fans kami yang luar biasa, ini takkan mungkin," ujar Banega seperti dilansir laman resmi UEFA.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS