Berikut Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Europa

Reky Kalumata
Berikut Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Europa
Logo Liga Europa (foto: Shutterstock)

Arsenal dan Atletico Madrid ke perempat final

Suara.com - Delapan tim Eropa telah memastikan tempat ke babak perempat final Liga Europa. Berikut adalah hasil pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang telah digelar hingga Jumat (16/4/2018) dini hari WIB

Tuntas sudah laga babak 16 besar Liga Europa setelah delapan tim memastikan lolos ke perempat final. Atletico yang lebih dulu memastikan tiket ke perempat final setelah menang 5-1 di kandang Lokomotiv Moskow.

Hasil itu memastikan Atletico lolos dengan agregat 8-1. Sementara Lazio yang bertandang ke Dynamo Kiev juga memastikan lolos setelah menang 2-0. Lazio pun melenggang ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2.

Sementara Arsenal juga sukses melangkah ke babak perempat final, setelah mengalahkan AC Milan 3-1 di Stadion Emirates. Kemenangan tersebut membawa The Gunners lolos dengan keunggulan agregat 5-1.

Sedangkan Borussia Dortmund hanya bermain bisa bermain imbang 0-0 di di markas Salzburg. Dengan hasil tersebut Dortmund harus tersingkir setelah kalah agregat 1-22 dari Salzburg.

Dengan tuntasnya babak 16 besar, delapan tim yang memastikan lolos adalah Atletico Madrid, Lazio, Leipzig, Marseille, Sporting, CSKA Moskow, Salzburg dan Arsenal.

Kini kedelapan tim akan menunggu lawan mereka di babak perempat final. Undian babak perempat final Liga Europa akan digelar pada Jumat (16/3/2018) pada pukul 13:00 CET atau 19:00 WIB, setelah drawing perempatfinal Liga Champions.

Berikut Hasil Babak 16 Besar Liga Europa:

Lokomotiv Moskow 1-
Atletico Madrid 5
(Atletico lolos dengan agregat 1-8)

Dynamo Kiev 0
Lazio 2
(Lazio lolos dengan agregat 2-4)

Zenit 1
Leipzig 1
(Leipzig lolos dengan agregat 2-3)

Bilbao 1
Marseille 2
(Marseille lolos dengan agregat 2-5)

Viktoria Plzen 2
Sporting 1
(Sporting lolos dengan agregat 2-3)

Lyon 2
CSKA Moskow 3 
agregat 3-3, CSKA menang gol tandang)

Salzburg 0
Borussia Dortmund 0
(Salzburg lolos dengan agregat 2-1)

Arsenal 3-1
AC Milan 1
(Arsenal lolos dengan agregat 5-1)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS