Persija Belum Pasti Jamu Persib di SUGBK

Syaiful Rachman | Arief Apriadi
Persija Belum Pasti Jamu Persib di SUGBK
Suasana pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). [Antara/Mohammad Ayudha]

Manajemen Persija masih menunggu jawaban.

Suara.com - Manajemen Persija Jakarta belum bisa memastikan stadion mana yang akan dipakai Macan Kemayoran saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2018, yang akan dihelat pada 28 April 2018 mendatang.

Manajer Persija, Ardhi Tjahjoko berharap, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa menjadi venue duel dua kesebelasan sarat sejarah tersebut.

Pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (depan) dan Bruno Lopes saat perayaan kemenangan Persija atas Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). [Dok. Persija/Twitter]

Ardhi menilai, laga big match antara Persija Jakarta dan Persib Bandung sebaiknya dihelat di stadion megah dan kaya sejarah seperti SUGBK.

"Saya berharap (laga) melawan Persib bisa di Stadion Gelora Bung Karno. Kalau lobi ke liga sudah, nanti kita lihat perkembangannya. Pihak keamanan belum bisa memutuskan lebih awal," kata Ardhi.

Menurutnya, apabila Stadion GBK tak bisa digunakan, manajemen akan memilih Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Bogor, sebagai venue alternatif.

Namun, beredar isu para suporter Persib Bandung menolak tim Macan Kemayoran untuk bisa menggelar laga di Stadion Pakansari.

Menanggapi hal itu, menurut Ardhi, jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah menentukan bermain di Stadion Pakansari, ditambah Bupati dan Kapolres telah setuju, maka pertandingan pasti bisa berjalan secara aman.

"Ya biasalah itu. Dalam hidup pasti ada pro kontra, tapi kalau sudah keputusan dari Liga (PT LIB), sudah mengizinkan di (Stadion) Pakansari, otomatis keamanan juga sudah disiapkan. Bupati, kapolres sudah aman semua," ujarnya.

Persija Jakarta telah memainkan dua pertandingan di Liga 1 2018 yang kesemuanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hasilnya Rezaldi Hehanusa dan kawan-kawan mengumpulkan 4 poin dari hasil satu kali imbang melawan Bhayangkara FC dan satu kali menang saat menjamu Arema FC.

Persija kini menempati posis kedua di klasmen Liga 1, terpaut dua poin dari sang pemuncak klasmen, PSM Makassar.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS