Liga 2 Segera Bergulir, PT LIB Kucurkan Subsidi Rp1,25 M

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Liga 2 Segera Bergulir, PT LIB Kucurkan Subsidi Rp1,25 M
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (kiri), Direktur Utama PT LIB Berlintoon Siahaan (tengah), dan COO PT LIB Tigorshalom Boboy usai acara manajer meeting Liga 2 [Suara.com/Adie Prasetyo]

Liga 2 akan bergulir pada pekan terakhir April.

Suara.com - Liga 2 2018 akan mulai digulirkan pada 21 April, dengan 24 tim peserta. Persis Solo kontra peserta Liga 1 musim lalu, Semen Padang, akan menjadi partai pembuka yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Sama halnya dengan Liga 1, tim-tim Liga 2 juga akan menerima subsidi untuk mengarungi musim ini. Namun, untuk Liga 2, dana subsidi yang diberikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak rata seperti peserta Liga 1.

Sebanyak 24 tim Liga 2 akan menerima dana subsidi total sebesar Rp1,250 miliar. Dan bagi tim yang melaju ke babak delapan besar bakal mendapatkan tambahan subsidi sebesar Rp250 juta. Sementara tim-tim yang nantinya lolos ke semifinal tidak akan lagi menerima hadiah.

"Semifinal tidak dapat karena akan dapat hadiah. Juara 1 akan dapat tambahan Rp1,5 miliar, peringkat dua Rp1 miliar, peringkat ketiga Rp500 jt, dan peringkat 4 Rp250 juta," kata Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan usai acara manajer meeting Liga 2, Senin (16/4/2018).

Berbeda dengan sistem kompetisi Liga 1, Liga 2 akan dibagi ke dalam dua wilayah Barat dan Timur. Akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2 2018. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempatfinal, semifinal, play-off perebutan tempat ketiga dan final.

Dalam regulasi dijelaskan bahwa klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian, klub juara, peringkat dua dan peringkat tiga mendapatkan hak untuk promosi ke Liga 1 2019.

Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 pada masing-masing grup pada babak pendahuluan (keseluruhan berjumlah enam klub) akan terdegradasi. Diprediksi Liga 2 bakal berakhir pada 2 Desember 2018.

"Pertandingan akan selesai atau berakhir pada 2 Desember 2018. Tepatnya Satu pekan sebelum Liga 1 selesai," pungkas Berlinton

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS