Ini Alasan Laga Persis Vs Semen Padang Jadi Pembuka Liga 2

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Alasan Laga Persis Vs Semen Padang Jadi Pembuka Liga 2
COO PT Liga Indonesia Baru Tigorshalom Boboy [Suara.com/Adie Prasetyo]

Keduanya akan berlaga di Manahan Solo 23 April mendatang.

Suara.com - COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Tigorshalom Boboy membeberkan alasan pihaknya memilih laga Persis Solo kontra Semen Padang sebagai laga pembuka Liga 2 2018. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada 23 April mendatang.

Menurut Tigor tidak ada alasan khusus terkait pemilihan laga tersebut sebagai laga pembukan Liga 2. Menurutnya, pertemuan kedua tim memang sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Di sisi lain, Tigor tidak menampik jika Semen Padang, yang merupakan buangan dari Liga 1 musim lalu, dan Persis Solo memiliki basis suporter yang cukup besar.

"Tidak ada alasan spesifik soal jadwal kick off. Semen Padang yang merupakan eks Liga 1, kita harap punya nama besar, solo juga begitu. Suporter mereka besar," kata Tigor seusai acara manajer meeting Liga 2 2018, Senin (16/4/2018).

Sebagai informasi, Liga 2 diikuti oleh 24 tim. Akan ada lima babak dalam kompetisi Liga 2. Kelimanya adalah babak pendahuluan, perempatfinal, semifinal, perebutan tempat ketiga dan final.

Dalam regulasi dijelaskan klub pemenang dalam babak final dinyatakan sebagai juara Liga 2 2018. Kemudian, klub juara, peringkat dua dan peringkat tiga mendapatkan hak untuk promosi ke Liga 1 2019.

Sedangkan klub yang menduduki peringkat 10, peringkat 11 dan peringkat 12 pada masing-masing grup pada babak pendahuluan (keseluruhan berjumlah enam klub) akan terdegradasi pada musim depan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS