Rezaldi Menepi, Teco Siapkan Pengganti

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Rezaldi Menepi, Teco Siapkan Pengganti
Jumpa pers Persija Jakarta vs Borneo FC. Rezaldi Hehanusa (kanan) dan Stefano Cugurra Teco (tengah). (Suara.com/Adie Prasetyo)

Persija akan melakoni laga tandang kontra PSIS Semarang pekan ini.

Suara.com - Laga tandang akan kembali dijalani Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1. Kali ini, tim besutan Stefano Cugurra Teco akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jum'at (20/4/2018).

Di pertandingan tersebut, Macan Kemayoran tidak akan diperkuat salah satu pemain kunci di lini belakang, Rezaldi Hehanusa. Pemain yang akrab disapa Bule terpaksa menepi lantaran akumulasi kartu kuning.

Pesepak bola Borneo FC Titus Bonai (kedua kanan) berusaha melewati hadangan tiga pemain Persija Jakarta dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Tidak hadirnya Rezaldi tentu akan mempengaruhi kekuatan lini belakang Persija. Seperti diketahui, selama ini penggawa tim nasional U-23 Indonesia itu menjadi andalan Teco untuk mengamankan sisi kiri barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Terlepas dari pentingnya peran Rezaldi selami ini, Teco mengaku tidak khawatir. Pelatih asal Brasil kini sudah menyiapkan dua nama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Bule.

“Saya kira Valentino Telaubun dan Dani Saputra punya kualitas yang tidak kalah sama Bule. Mereka juga sudah main lawan Bhayangkara dan pernah bermain di beberapa uji coba. Saya pikir kedua pemain ini siap bantu tim,” kata Teco di Lapangan PS AU, Halim Perdana Kusuma, Selasa (17/4/2018).

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco (kiri) dan Rezaldi Hehanusa (kanan) saat jumpa pers usai pertandingan Persija vs Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (29/7/2017) [suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Soal kartu kuning yang diterima Bule, Teco menganggapnya sebagai hal yang biasa. Menurutnya, posisi pemain belakang memang rentan akan kartu kuning, bahkan kartu merah.

“Soal Rezaldi kartu kuning tidak ada masalah. Dia pemain belakang. Wajar juga apalagi ia juga harus marking pemain lawan sehingga mendapatkan kartu kuning,” tutupnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS