Ini 5 Pemain Berdarah Asing yang Jadi Mualaf di Indonesia

Arsito Hidayatullah
Ini 5 Pemain Berdarah Asing yang Jadi Mualaf di Indonesia
Diego Michiels. [Instagram/diegomichiels24]

Bermain sepak bola di Indonesia, mereka pun ternyata lantas memilih menjadi mualaf.

Suara.com - Sebagai salah satu negara berpenduduk terbanyak di dunia, di mana mayoritasnya adalah Muslim, Indonesia terbukti menarik banyak sosok-sosok berkebangsaan asing maupun keturunan asing untuk masuk Islam (mualaf). Termasuk di antaranya adalah sejumlah pesepak bola terkenal.

Salah satu yang mungkin cukup terkenal adalah Diego Michiels, pemain yang kini membela panji Borneo FC. Pemain Indonesia berdarah Belanda itu telah beberapa tahun terakir memutuskan menjadi mualaf.

Baca juga: Daftar Gaji 32 Pelatih di Piala Dunia 2018, Siapa yang Tertinggi?

Tepatnya, dua kalimat syahadat --sebagai tanda dirinya masuk Islam-- diucapkan Diego pada 7 Februari 2013 lalu. Ada cerita menarik pula dalam momen mualafnya Diego ini, karena hal itu dilakukannya di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Diego Michiels. [Instagram/diegomichiels24]

Ya, sebagaimana dirangkum Bolatimes.com dari berbagai sumber, saat itu memang pemain berusia 27 tahun tersebut tengah menjalani sidang kasus pengeroyokan. Saat menunggu agenda sidang itulah, Diego dikabarkan membaca dua kalimat syahadat.

Diketahui, sebelumnya Diego adalah penganut agama Kristen. Lantas sejak menjadi mualaf, dia pun berganti nama menjadi Diego Muhammad Bin Robbie Michiels.

Baca juga: Inilah Marina Luczenko, Istri Kiper Juventus yang Secantik Bidadari

Di luar Diego Michiels, masih ada sejumlah nama lain di kancah sepak bola yang juga menjadi mualaf di negeri ini. Simak di sini setidaknya empat sosok lainnya, lengkap dengan foto-fotonya dalam artikel Bolatimes.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS