Harry Kane Resmi Jadi Kapten Inggris di Piala Dunia 2018

Rully Fauzi
Harry Kane Resmi Jadi Kapten Inggris di Piala Dunia 2018
Penyerang andalan Timnas Inggris, Harry Kane bersama sang pelatih Gareth Southgate (Anthony Devlin / AFP)

Kane ditunjuk sang pelatih Gareth Southgate sebagai skipper Timnas Inggris.

Suara.com - Timnas Inggris telah resmi menunjuk kapten mereka untuk gelaran Piala Dunia 2018. Adalah sosok penyerang andalan Tottenham Hotspur yang dipilih sebagai skipper The Three Lions oleh sang manajer, Gareth Southgate.

Kane, pemenang dua kali Golden Boot Liga Inggris, yakni pada musim 2015/2016 dan 2016/2017 adalah wakil kapten untuk Hugo Lloris di Tottenham dan di beberapa kesempatan mengenakan ban kapten Inggris sejak Wayne Rooney pensiun dari kompetisi internasional pada 2017. Meski demikian, Kane kini dipilih secara permanen sebagai skipper Timnas Inggris.

Terkait pengumuman Kane sebagai kapten, Southgate mengonfirmasi hal itu via akun Twitter pribadinya.

"Tadi malam, kami mengatakan kepada para pemain bahwa kami telah memilih Harry Kane sebagai kapten untuk Piala Dunia," cuit Southgate. 

"Saya pikir itu adalah kehormatan yang fantastis bagi Harry dan sangat layak. Dia memiliki kualitas kepemimpinan yang luar biasa."

Terkait hal tersebut, Kane pun merasa terhormat dipercaya mengapteni Inggris.

"Jelas, Anda selalu bermimpi bermain untuk Inggris dan menjadi kapten. Saya sangat bersemangat untuk Piala Dunia dan tidak sabar untuk berada di sana untuk mengalaminya," kata Kane seperti dimuat beIN Sports.

"Untuk memimpin para pemain akan menjadi istimewa, tetapi bagi saya, tidak ada perubahan. Saya adalah orang yang sama dan pemain yang sama. Ini hanya tentang tim. Kami baru saja harus melakukan apa yang bisa kami lakukan dan melangkah sejauh mungkin, sejauh yang kami bisa," urai penyerang berusia 24 tahun itu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS