Man United Resmi Datangkan Fred, Bek Kanan Porto Segera Menyusul

Rully Fauzi
Man United Resmi Datangkan Fred, Bek Kanan Porto Segera Menyusul
Gelandang anyar Manchester United, Fred (kanan) saat membela Timnas Brasil baru-baru ini (Oli SCARFF / AFP)

Manchester United telah mencapai kata sepakat dengan kubu Shakhtar.

Suara.com - Manchester United bergerak cepat di bursa transfer musim panas 2018 ini. Klub berjuluk Setan Merah sukses mengamankan rekrutan pertama mereka, yakni Fred dari Shakhtar Donetsk.

Kesepakatan dengan gelandang internasional Brasil bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos ini diumumkan kubu Man United via laman resmi mereka. Penandatanganan kontrak pun dipercaya akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Sebagaimana diklaim media ternama Inggris, BBC, Man United harus mengeluarkan mahar tak kurang dari 52 juta pounds untuk bisa mendapatkan Fred dari Shakhtar. Gelandang berusia 25 tahun itu dikabarkan akan diikat kontrak selama empat tahun bersama Setan Merah, dengan opsi perpanjangan setahun.

Fred sendiri kini sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Brasil untuk melakoni persiapan jelang Piala Dunia 2018.

Fred sejatinya merupakan target transfer rival sekota MU, Manchester City, pada bursa transfer musim dingin 2018 lalu. Sang gelandang kabarnya cukup tergiur dengan prospek berkostum The Citizens, namun ia memutuskan bertahan pada Januari lalu lantaran Shakhtar tampil di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Fred sendiri total bermain 37 kali di semua kompetisi pada musim 2017/2018. Pemain bertinggi 169 cm itu menyumbang empat gol dan tujuh assist untuk Shakhtar.

Sebagai seorang gelandang, Fred memang serbabisa. Ia fasih berperan sebagai gelandang bertahan murni ataupun sebagai gelandang box-to-box. Fred juga mahir bertugas sebagai gelandang sentral, sebagaimana ia punya visi bermain yang baik serta kemampuan passing yang mumpuni.

Sementara itu, masih menurut BBC, Man United juga akan segera mengamankan rekrutan kedua mereka di musim panas ini, yaitu fullback muda FC Porto, Diogo Dalot. Diklaim BBC, Man United harus mengeluarkan dana 19 juta pounds untuk mendapatkan servis Diogo.

Diogo sendiri baru berusia 19 tahun. Ia fasih berperan di kedua flank, bagi sebagai fullback kanan maupun kiri. Ia berpaspor Portugal, namun belum mencatatkan caps bersama timnas senior Portugal. Ia tercatat baru melakoni empat penampilan bersama Timnas Portugal U-21.

Di musim 2017/2018, Diogo pun lebih banyak memperkuat tim reserves Porto. Meski demikian, ia mencatatkan enam penampilan bersama tim utama The Dragons -julukan Porto- di Liga Portugal.

Diogo juga tampil sekali di pentas Liga Champions 2017/2018, kala Porto menahan imbang runner-up turnamen, Liverpool, dengan skor 0-0 di Anfield pada fase perdelapanfinal, meski Porto secara total keok dengan agregat 0-4.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS