Ditanya soal Prediksi Laga Rusia vs Arab Saudi, Ini Kata Sandiaga

Rully Fauzi | Ummi Hadyah Saleh
Ditanya soal Prediksi Laga Rusia vs Arab Saudi, Ini Kata Sandiaga
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Sandi juga punya tim jagoan tersendiri di Piala Dunia 2018.

Suara.com - Piala Dunia 2018 akan digelar hari ini, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Pertandingan pertama akan mempertemukan Timnas Rusia yang merupakan tim tuan rumah melawan Timnas Arab Saudi di Luzhniki Stadium, yang mana laga ini akan kick-off pada pukul 22.00 WIB.

Demam Piala Dunia yang menjangkit khalayak ramai pun dialami pula oleh Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno. Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu pun menyebut Rusia sebagai tuan rumah sudah menyiapkan diri secara baik.

Sandiaga sendiri  tidak bisa memprediksi siapa yang keluar sebagai pemenang dari laga Rusia kontra Arab Saudi. Pasalnya, kata Sandiaga, dirinya tidak menjagokan Rusia ataupun Saudi.

"Rusia sebagai tuan rumah pasti sudah menyiapkan diri dengan baik dan kita harapkan pertandingannya menarik. Siapapun yang menang tentunya tidak menjadi favorit saya," ujar Sandiaga.

Meski demikian, Bang Sandi menilai Rusia bisa lolos ke babak selanjutnya. "Tapi saya lihat tuan rumah bisa terus masuk ke babak-babak selanjutnya. Itu bakal lebih menarik," kata dia.

Sandiaga pribadi memiliki tim jagoan sendiri yang berlaga di Piala Dunia 2018, yakni Jerman. Karenanya, ia berharap Die Mannschaft -julukan Timnas Jerman- bisa menjadi juara kembali tahun ini, mengulangi prestasi yang mereka rengkuh empat tahun silam di Brasil.

"Jerman selalu menjadi favorit saya dan mudah-mudahan tahun ini Jerman mempunyai skuat yang kuat, walaupun saya gak mengikuti secara detail, tapi kelihatannya kesiapannya juga bagus," ucap Sandiaga.

Tak hanya itu, Sandiaga memprediksi Jerman yang akan duel dengan Meksiko pada Minggu 17 Juni 2018, bakal memenangkan pertandingan. "Prediksinya 3-1," kata Sandi.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu berharap, pertandingan-pertandingan sepakbola internasional Piala Dunia 2018 dapat menjadi hiburan untuk warga Jakarta. Serta dapat juga menjadi ajang pemersatu.

"Kita harapkan ini jadi hiburan buat seluruh warga Jakarta di tengah-tengah lebaran dan masuk ke isu politik. Paling nggak Piala Dunia ini bisa mempersatukan kita," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS