Septian David Minta Suporter Dukung Timnas di Asian Games

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Septian David Minta Suporter Dukung Timnas di Asian Games
Gelandang serang Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Septian David Maulana (kedua dari kanan). (Suara.com/Arief Apriadi)

Timnas U-23 baru saja dikalahkan Korea Selatan

Suara.com - Tim nasional Indonesia U-23 kembali gagal meraih kemenangan di laga uji coba kontra Timnas Korea Selatan U-23. Garuda Muda harus takluk 1-2 pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari, Bogor.

Kekalahan kontra Tim Ginseng semakin menambah torehan negatif pasukan Luis Milla menjelang Asian Games 2018. Di dua laga uji coba sebelumnya, saat menghadapi Timnas Thailand U-23, Garuda Muda hanya mampu meraih hasil imbang dan sekali kalah.

Meski begitu, gelandang serang Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23, Septian David Maulana, tetap yakin dengan peluang Indonesia di Asian Games 2018 nanti. Dirinya pun meminta dukungan dari seluruh suporter tanah air.

"Secara skuat mungkin kita kalah, secara permainan namun kita tak kalah," kata Septian David mengomentari hasil pertandingan pada sesi jumpa pers, di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (23/6/2018).

"Suporter sudah tahu bahwa kita telah bermain sangat keras, kita bermain dari hati, jadi tetap dukung kami di Asian Games nanti," tambah pemain Mitra Kukar tesebut.

"Jangan bisanya nyinyir (mencibir) saja, semoga kita semua bisa tampil maksimal (di Asian Games 2018)," tukasnya.

Dalam pertandingan tersebut, gol Indonesia sendiri tercipta dipenghujung laga. Umpan terukur Sadil Ramdani dari sisi kanan pertahanan Korea Selatan berhasil di konversi menjadi gol melalui tandukan kapten tim, Hansamu Yama Pranata.

Namun, kelengahan Garuda Muda di menit-menit akhir pertandingan harus dibayar mahal. Sepakan Han Seunggyu dari dalam kotak penalti Indonesia berhasil membawa Korea Selatan mengunci kemenangan 2-1.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS