Lawan Persib, Persebaya Tak Diperkuat Beberapa Pemain Andalannya

Reky Kalumata
Lawan Persib, Persebaya Tak Diperkuat Beberapa Pemain Andalannya
Salah satu andalan Persebaya, Irfan Jaya, dipastikan tidak membela Bajol Ijo dilaga tunda, menjamu Persib Bandung. (Suara.com/Dimas Angga P)

Salah satu pemain yang absen adalah Irfan Jaya

Suara.com - Laga tunda antara Persebaya vs Persib Bandung bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Kamis (26/7/2018) malam. Dalam pertandingan tersebut ada sejumlah nama pemain Persebaya yang dipastikan absen.

Pemain anyar Bajol Ijo Raphael Maitimo dan OK Jhon tidak akan dimainkan. Alasan tak bisa mainnya Maitimo dan OK Jhon sendiri lantaran kedua pemain tersebut baru bergabung di Persebaya 15 Juli lalu.

Sementara status laga ini adalah partai tunda, dan belum dibukanya musim transfer. Keputusan ini pun dibenarkan oleh Asep Saputra, selaku manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Menurutnya, karena laga ini berstatus tunda, maka kedua tim tidak bisa menurunkan para pemain barunya. "Untuk pertandingan nanti, pemain baru tidak bisa tampil. Inikan laga tunda," katanya.

Bahkan tak hanya Maitimo dan OK Jhon saja yang absen dalam skuat Persebaya. Tapi ada juga winger mereka Irfan Jaya, Osvaldo Haay dan Oktavianus Fernando.

Irfan Jaya dan Osvaldo Haay absen lantaran mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23, sementara Oktavianus Fernando tak bisa bertanding karena terkena kartu merah di laga kemarin.

Bukan hanya itu, Persebaya juga mengalami krisis pemain belakang, yakni Rahmad Irianto, Andri Muliadi, dan M Syaifuddin juga masih belum bisa turun di laga menghadapi Persib karena masih cedera.

Persoalan pemain tengah juga menghinggapi Persebaya guna menghadapi Persib. Nelson Alom, Sidik Saimima juga tampak belum bisa diturunkan oleh pelatih Angel Alfredo Vera karena belum sembuh usai operasi.

Dengan demikian, dipastikan ada sebanyak 10 pemain Persebaya yang tak bisa berlaga ketika menghadapi Persib Bandung pada Kamis besok. (Dimas Angga P)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS