PSSI Tunggu Saat Tepat Umumkan Skuat Timnas U-23 Asian Games

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
PSSI Tunggu Saat Tepat Umumkan Skuat Timnas U-23 Asian Games
Pelatih Luis Milla Aspas (kedua kanan) saat memimpin salah satu sesi latihan Timnas U-23. [Antara/Puspa Perwitasari]

"Kita menunggu momen terbaik untuk mengumumkan," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

Suara.com - PSSI saat ini masih menunggu saat yang tepat untuk mengumumkan skuat Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018. Saat ini, skuat Garuda Muda masih menjalani pemusatan latihan di Bali dengan 24 pemain.

Namun sejauh ini, ada tiga pemain yang belum bergabung, yakni Evan Dimas, Ilham Udin Armyn dan Ezra Walian. Sebagaimana diketahui, untuk Asian Games negara peserta maksimal hanya bisa membawa 20 pemain.

"Kita menunggu momen terbaik untuk mengumumkan. Tunggu saja, saya kira dalam satu mingggu ke depan sudah ada," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam acara PSSI baru-baru ini.

Di Asian Games 2018, Timnas U-23 tergabung di Grup A bersama dengan Taiwan, Laos, Hong Kong dan Palestina. Skuat asuhan Luis Milla Aspas bakal melakoni laga perdananya di Stadion Patriot, Bekasi, pada 12 Agustus 2018.

PSSI berharap, Stadion Patriot bisa menjadi sumber keberuntungan bagi skuat Garuda Muda. Selain sudah melakukan persiapan secara maksimal, tentu dukungan suporter sangat dibutuhkan.

"Khususnya Asian Games, drawing telah dilakukan. Sesegera mungkin jadwal akan kita lalui. PSSI melalui Timnas U-23 berharap Stadion Patriot menjadi kandang terbaik bagi anak-anak kita, dan (diharapkan) dukungan dari seluruh fans Garuda Muda agar sukses di event ini," tambah Jokdri --sapaan akrab Joko Driyono.

"TC telah berlangsung sejak 24 Juli kemarin di Bali, sampai pertandingan perdana dilakukan 12 Agustus. Semua sudah dirancang dengan sebaik-baiknya, dan ini bukan pekerjaan sehari-dua hari. Ini sudah dipersiapkan sejak SEA Games 2017 lalu," ucapnya.

Jokdri pun mengaku yakin dengan hasil yang bisa dicapai Garuda Muda di Asian Games 2018. Sebagaimana diketahui, PSSI dan pemerintah menargetkan agar Timnas U-23 bisa mencapai babak semifinal.

"Tidak ada kata lain selain kita punya optimisme yang tinggi di event terbesar Asia ini," pungkas Jokdri.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS