alexametrics

Kembali Hattrick, Fakhri Husaini Puji Habis Bagus Kahfi

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kembali Hattrick, Fakhri Husaini Puji Habis Bagus Kahfi
Penyerang andalan Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi (kiri). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Sayangnya Timnas Indonesia U-16 gagal menundukkan Oman.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 bermain imbang 3-3 dengan Oman U-16 dalam partai uji coba yang berlangsung di Malaysia, Rabu (12/9/2018). Tiga gol Garuda Asia sendiri diborong sang penyerang andalan, Bagus Kahfi. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini pun tak ayal melontarkan pujian pada Bagus.

Dua gol dicetak Bagus pada babak pertama laga. Pemain belia asal Magelang itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada babak kedua.

"Tiga gol yang dibuat Bagus itu buah dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan momen transisi positif," puji Fakhri Husaini. 

Sebagai catatan, ini merupakan kali kedua Bagus menciptakan hattrick untuk Timnas Indonesia U-16 dalam rangkaian uji coba di Malaysia. Sebelumnya, pemain kelahiran 16 Januari 2002 itu juga membuat trigol di laga uji coba melawan Felda FC U-17, Selasa (4/9/2018).

Baca Juga: Fakhri Husaini: Timnas U-16 Masih Banyak Kekurangan

Lebih lanjut, Fakhri menyebut bukan hanya Bagus yang tampil baik. Gol-gol yang diciptakannya tentu buah kerja sama dengan para pemain lainnya. 

"Saya juga puas dengan penampilan para pemain lain, meski ada beberapa catatan untuk kami evaluasi setelah membahasnya nanti dengan tim pelatih," tutur Fakhri. 

Hasil imbang ini merupakan yang pertama diperoleh Timnas Indonesia U-16 selama melakukan rangkaian uji coba di Malaysia. Sebelumnya, David Maulana dan kolega menang atas Sime Darby U-17 dengan skor 4-0 dan Felda FC U-17 (5-0).

Serangkaian laga uji coba ini sendiri merupakan bagian persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang mentas di Piala Asia U-16 2018 yang akan dihelat di Malaysia pada 20 September – 7 Oktober. Di babak penyisihan, Garuda Asia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

Baca Juga: Bagus Kahfi Hattrick (Lagi), Indonesia Tetap Gagal Kalahkan Oman