Varane: Tak Selamanya Real Madrid Menang 5-0!

Rully Fauzi
Varane: Tak Selamanya Real Madrid Menang 5-0!
Bek andalan Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane (kiri) berebut bola dengan penyerang Espanyol, Hernan Perez pada laga Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Bernabeu. [JAVIER SORIANO / AFP]

Real Madrid kini memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019.

Suara.com - Real Madrid hanya bisa menang tipis 1-0 atas tamunya, Espanyol di laga jornada kelima Liga Spanyol 2018/2019 di Santiago Berbabeu, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Centre-back Bek Madrid, Raphael Varane, pun mengakui Los Blancos tak bisa berharap selalu menang besar di setiap laga.

Menghadapi Espanyol, Real Madrid mengistirahatkan sejumlah pilarnya, seperti Gareth Bale, Marcelo, dan Toni Kroos. Seperti diketahui, El Real baru saja berlaga di tengah pekan ini, dan memetik kemenangan impresif dengan skor 3-0 atas AS Roma di matchday 1 fase grup Liga Champions.

Meski tanpa sejumlah pilar, Real Madrid tetap mampu mengalahkan Espanyol. Namun, mereka hanya bisa menang tipis dengan margin satu gol. Gol semata wayang sekaligus gol kemenangan Real Madrid dibuat oleh Marco Asensio di babak pertama.

Meski menang, Real Madrid memang sempat dibuat kerepotan oleh Espanyol. Tim tamu beberapa kali mengancam gawang El Real yang dikawal kiper Thibaut Courtois, terutama lewat serangan balik.

Walaupun hanya bisa menang tipis, raihan tripoin ini berhasil mnempatkan Real Madrid di puncak klasemen sementara dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan. Barcelona yang ada di posisi kedua dengan 12 poin baru akan bertanding melawan Girona, Senin (24/9/2018) dini hari WIB.

Varane pun angkat bicara soal timnya yang harus bersusah payah merengkuh kemenangan. Pemain internasional Prancis itu rupanya tak ambil pusing. Menurutnya, kemenangan dan raihan tiga poin adalah yang terpenting.

"Kami tidak akan menang 5-0 di setiap pertandingan. Kami harus bekerja keras dan kami butuh setiap pemain, jadi kami tetap puas meski hanya menang 1-0. Kemenangan adalah yang terpenting, berapa pun skornya. Kami akan memberikan segalanya untuk meraih gelar," celoteh Varane kepada beIN Sports.

"Melawan Espanyol, kami memegang bola, tapi sulit untuk melukai lawan. Kami membuat ancaman tapi tidak sebanyak di pertandingan lain. Mereka adalah tim yang punya banyak senjata dan menekan dengan baik. Tapi, kami bermain sebagai sebuah tim dan berhasil menang," urai eks pemain RC Lens tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS