Tak Rela, Martinez Tetap Dukung Henry Gantikan Jardim

Syaiful Rachman
Tak Rela, Martinez Tetap Dukung Henry Gantikan Jardim
Mantan striker Arsenal dan timnas Prancis Thierry Henry. PUNIT PARANJPE / AFP

Henry disebut-sebut bakal gantikan Leonardo Jardim sebagai pelatih AS Monaco.

Suara.com - Pelatih tim nasional Belgia Roberto Martinez mengatakan jika asisten pelatih timnas Belgia, Thierry Henry, sudah siap untuk memegang tanggung jawab sebagai pelatih.

Hal itu diungkapkan Martinez menyusul rumor yang menyebut asistennya itu dilirik oleh AS Monaco yang tengah mencari pengganti Leonardo Jardim. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jardim dipecat menyusul performa buruk Monaco di musim ini.

Melakoni sembilan pertandingan liga, Monaco hanya membukukan satu kemenangan. Sementara delapan pertandingan lainnya berakhir dengan tiga hasil imbang lima kali tumbang.

Mengantongi enam poin, Monaco saat ini tak mampu beranjak dari posisi 18 klasemen sementara Ligue 1. Atau posisi teratas zona degradasi.

Thierry Henry (kanan) saat bertugas sebagai staf pelatih Timnas Belgia sedang memberi arahan pada Christian Benteke (AFP/JOHN THYS)
Thierry Henry (kanan) saat bertugas sebagai staf pelatih Timnas Belgia sedang memberi arahan pada Christian Benteke (AFP/JOHN THYS)

"Thierry siap untuk menukangi sebuah klub," kata Martinez seperti dilansir L'Equipe.

"Dia sangat menikmati apa yang dia lakukan, dan itu hal yang sangat penting dalam pekerjaan ini."

Namun demikian, bukan berarti Martinez siap kehilangan asistennya itu di timnas Belgia. Karena mantan pelatih Everton itu tidak menampik masih membutuhkan bantuan Henry dalam membenahi tim berjuluk Rode Duivels.

Martinez menyerahkan keputusan kepada yang bersangkutan. Hanya saja Martinez memberikan sedikit wejangan untuk direnungkan pemain legendaris Arsenal itu.

Thierry Henry dan Eric Abidal (Instagram)
Thierry Henry dan Eric Abidal (Instagram)

"Anda harus mengawali karier di tempat yang tepat dan ada jaminan kebebasan untuk bekerja," ujar Martinez.

"Jangan ada salah paham dengan pemilik dan presiden klub. Kesempatan tak datang dua kali dan pekerjaan pertama jangan dijadikan pertaruhan."

"Yang paling penting adalah merasa bisa bekerja dengan atmosfer yang ada dan yakin akan tetap mendapat dukungan dari klub meski mengalami tiga kekalahan beruntun."

AS Monaco sendiri bukanlah klub asing bagi Henry. Henry mengawali karier profesionalnya bersama klub tersebut pada tahun 1994 hingga 1999, sebelum memulai petualangannya di benua Eropa.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS