Dipermalukan Tim Tamu Borneo FC, Pelatih Persebaya Minta Maaf

Reky Kalumata
Dipermalukan Tim Tamu Borneo FC, Pelatih Persebaya Minta Maaf
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. [Suara.com / Andhiko TUNGGA ALAM]

Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Suara.com - Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman meminta maaf kepada Bonek dan warga Surabaya karena kalah di kandang atas  tamunya, Borneo FC . Djanur pun bertekad untuk membawa Persebaya Surabaya meraih poin di sisa pertandingannya di musim ini.

Persebaya gagal meraih poin setelah dipermalukan dengan skor 0-1 saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-25 Liga 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (14/10/2018). Gol tunggal Borneo FC dicetak oleh Matias Conti pada menit ke-23.

Usai pertandingan, pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut meminta maaf ke Bonek dan warga Surabaya karena gagal memanfaatkan laga kandang dan kehilangan poin penuh.

"Pertandingan di luar dugaan dan kami mohon maaf kepada Bonek dan masyarakat Surabaya. Sisa pertandingan akan kami perjuangkan agar meraih poin dan merangkak ke posisi atas," kata Djanur seperti dilansir Antara.

Dengan hasil itu, Persebaya terpuruk di papan bawah klasemen sementara di posisi 14 dari 18 tim peserta Liga 1. Koleksi 29 poin tim juara Liga 2 musim lalu itu terancam dikejar oleh Mitra Kukar yang mengoleksi 29 poin.

PS Tira dengan 28 poin pun masih mengejar jika keduanya mampu menang pada pertandingan pekan ini. Jika Mitra Kukar dan PS Tira menang atas lawan-lawannya maka Persebaya bisa terancam berada di zona degradasi.

Namun, Djanur masih merasa yakin bahwa peluang timnya menjauh dari zona degradasi masih terbuka dengan menyisakan sembilan pertandingan terakhir, yakni lima di kandang dan empat lainnya berstatus tandang.

"Persaingan di papan bawah sangat ketat dan kami masih sangat yakin mampu menjauhi zona degradasi," ujar mantan pelatih Persib Bandung ini.

Sementara di sisi lain, Pelatih Borneo FC Antonic Dejan mengaku bersyukur dan senang atas hasil yang diraih, bahkan mampu mencuri poin penuh di kandang Persebaya yang sebelumnya dikenal sangat sulit.

"Selamat untuk pemain saya karena telah menunjukkan progress bagus. Sekarang saya ingin mereka fokus ke pertandingan berikutnya," kata pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Hasil itu membuat Borneo FC menang beruntun di tiga laga terakhir sekaligus memperkuat posisinya di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 38 poin hasil 11 kali menang, lima seri dan sembilan kali kalah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS