Terlibat Pelecehan Seks, Pemain Barcelona Terancam Bui 12 Tahun

Syaiful Rachman
Terlibat Pelecehan Seks, Pemain Barcelona Terancam Bui 12 Tahun
Pemain Barcelona Arda Turan (kiri) rayakan gol bersama rekannya, Lionel Messi [AFP]

Pemain Barcelona itu juga memiliki senjata tanpa izin.

Suara.com - Kejaksaan Turki menuntut hukuman penjara selama 12 tahun bagi pemain Barcelona, Arda Turan. Turan dituntut dengan hukuman yang cukup berat atas kasus kekerasan yang melibatkan penyanyi Pop papan atas Turki Berkay Sahin.

Dilansir dari Football Espana, Arda dikabarkan berkelahi dengan Sahin di sebuah klub malam di Istanbul, Kamis (11 Oktober). Akibat baku hantam tersebut, Sahin mengalami patah hidung.

Disebutkan juga, pemain yang kini dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir itu juga mendatangi Sahin di rumah sakit dengan membawa sepucuk pistol.

"Saya sangat yakin pada keadilan. Arda Turan akan menjalani hukuman," kata pengacara Sahin.

Menanggapi kasus ini, Arda angkat bicara. Melalui Instagram Arda mencoba menjelaskan duduk perkara kasus tersebut.

"Saya ingin mengomentari tentang apa yang ditulis di surat kabar. Saya memang terlibat argumen di sebuah tempat yang saya datangi bersama kawan-kawan saya. Tapi bukan karena kehormatan atau harga diri seperti yang diberitakan. Bukan itu," tulis Arda.

Perseteruan antara keduanya dipicu aksi Arda yang mendekati Ozlem Ada Sahin, istri Berkay. Berkay yang cemburu, memerintahkan Ozlem pulang dan terjadilah perkelahian yang berakhir dengan dirawatnya Berkay di rumah sakit.

Arda sendiri sempat mendangi Berkay ke rumah sakit untuk meminta maaf. Arda mengaku tidak tahu jika wanita yang dipujinya itu adalah istri Berkay.

Arda bahkan meminta Berkay membunuhnya dengan pistol yang ia bawa untuk menunjukkan penyesalan pemain 31 tahun itu.

Atas kasus ini, bukan hanya Arda yang didakwa tapi juga Berkay. Arda didakwa telah melakukan pelecehan seksual, kepemilikan senjata tanpa izin dan membahayakan nyawa orang lain. Sementara Berkay didakwa atas penghinaan.

Arda sendiri saat ini tengah menjalani hukuman larangan bertanding di 16 pertandingan. Federasi sepak bola Turki, TFF, menjatuhkan sanksi tersebut setelah Arda dinyatakan bersalah atas kasus pemukulan terhadap hakim garis pada bulan Mei.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS