Tampil di Piala Asia U-19 2018, Persiapan Taiwan Memprihatinkan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Tampil di Piala Asia U-19 2018, Persiapan Taiwan Memprihatinkan
Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri (kanan), Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum (kedua kanan) , Pelatih Uni Emirat Batelli Ludovic (kedua kiri), dan pelatih Qatar Bruno Pinheiro (kiri) dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup A Piala Asia U-19 2018. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Taiwan akan menjadi lawan pertama timnas Indonesia U-19 di Grup A

Suara.com - Taiwan menjadi salah satu lawan timnas Indonesia U-19 2018 di Piala Asia U-19 2018. Bahkan, kedua tim akan langsung bertemu di babak penyisihan Grup A Piala Asia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Pelatih Taiwan Vom Ca Nhum menjelaskan mengenai persiapan yang dilakukan bersama timnya. Menurutnya, skuat asuhannya tidak memiliki persiapan yang bagus karena adanya pemilihan pengurus di federasi sepak bola mereka.

Namun, pencapaian Taiwan ke Piala Asia U-19 2018 patut diapresiasi. Pasalnya, mereka terakhir kali lolos ke Piala Asia pada tahun 1974. Tahun 2018 ini, Taiwan lolos setelah menjadi runner up babak kualifikasi Grup H bersama dengan Vietnam.

"Kami sangat senang berada di sini, setelah 44 tahun kami lolos untuk bermain di Piala Asia U-19. Kami melalui berbagai cobaan dalam persiapan, masa yang sulit karena sedang ada pemilihan dalam federasi," kata Ca Nhum dalam jumpa pers di Stadion GBK, Senayan, Rabu (17/10/2018).

"Persiapan kami kurang bagus karena kami tidak mendapat satu pun uji coba internasional yang layak," tambahnya.

Selain Indonesia, Taiwan juga bakal melawan Uni Emirat Arab, dan Qatar. Tentunya, tidak mudah bagi Taiwan mengingat lawan yang dihadapi cukup berat.

Namun, Ca Nhum akan berusaha semaksimal mungkin karena di dalam sepak bola apapun bisa terjadi.

"Tapi dalam sepak bola semua bisa terjadi dan saya berharap semua pemain dalam kondisi bagus dan tidak ada yang cedera," tambahnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS