Prancis Tumbangkan Jerman, Matuidi Puji Taktik Deschamps

Rully Fauzi
Prancis Tumbangkan Jerman, Matuidi Puji Taktik Deschamps
Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. [FRANCK FIFE / AFP]

Prancis menumbangkan Jerman di Stade de France dini hari tadi.

Suara.com - Timnas Prancis meraih kemenangan vital atas Timnas Jerman pada laga Grup 1 Liga A UEFA Nations League, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB. Les Bleus -julukan Timnas Prancis- melakoni comeback untuk menang 2-1 di Stade de France.

Prancis ketinggalan dulu 0-1 setelah Toni Kroos mencetak gol untuk Jerman lewat titik putih di menit 14. Namun brace Antoine Griezmann di menit 62 dan 80 memastikan raihan tiga poin bagi Prancis.

Usai laga, gelandang andalan Prancis, Blaise Matuidi pun memuji taktik yang digunakan sang pelatih, Didier Deschamps yang menurutnya sangat ampuh. Matuidi mengatakan, instruksi pelatih berusia 50 tahun itu saat half-time jadi titik kebangkitan Les Bleus.

"Kami berbicara di ruang ganti saat half-time. Pelatih mengatakan apa yang dia ingin katakan, begitu juga dengan pemain," buka Matuidi seperti dimuat Goal Intl.

"Kami bermain cukup baik, namun yang bisa saya katakan adalah taktik Deschamps sungguh jitu. Kami bermain lebih baik di babak kedua dengan tiga gelandang dan tentunya kami layak memenangi pertandingan ini," sambung gelandang Juventus itu.

"Pergerakan tanpa bola tim berjalan mulus dan Jerman mulai kehilangan kendali pertandingan setelah kami menyamakan kedudukan. Ini soal kepercayaan diri. Kepercayaan diri Jerman berkurang, sementara Prancis terus meningkat," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS