Cedera, Abi Terancam Batal Bela Laskar Wong Kito di Liga 1 2018

Syaiful Rachman
Cedera, Abi Terancam Batal Bela Laskar Wong Kito di Liga 1 2018
Sejumlah pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah), Syahrian Abimanyu (kiri) dan Hanis Saghara Putra meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). Indonesia berhasil melaju ke perempat final setelah menjadi "runner up" dengan menaklukkan Uni Emirat Arab 1-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Abi baru dikembalikan timnas Indonesia ke klub usai berlaga di Piala Asia U-19.

Suara.com - Gelandang muda Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu yang belum lama ini memperkuat Timnas U-19 mengalami cedera pada lutut kanan dalam sesi latihan di stadion atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (6/11/2018) sore.

Dokter tim Sriwijaya FC Ibadurahman yang juga hadir di sesi latihan tersebut, Rabu (7/11/2018), mengatakan, Abimanyu salah tumpuan usai melompat dalam sesi latihan.

"Masih perlu dibuktikan lewat tes MRI terlebih dulu, namun MRI baru akan dilakukan Jumat (9/11/2018) karena memang baru bisa setelah itu tiga hari pascacedera," kata Ibadurahman seperti dimuat Antara.

Ia mengatakan kejadian ini pernah menimpa pemain SFC sebelumnya Hilton Moreira, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak terlalu berbahaya.

"Semoga saja tidak ada masalah karena tim lagi butuh tenaga Abi, apalagi dia baru bergabung setelah sejak Agustus memperkuat Timnas," kata dia.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain mampu melahap semua materi yang diberikan pelatih Alfredo Vera. Di sela-sela latihan, pemain juga menyempatkan game ringan untuk membangun keakraban.

Petaka dialami Abimanyu jelang berakhirnya sesi latihan. Tiba-tiba Abimanyu salah tumpuan ketika menerima bola, dan langsung mengerang kesakitan. Sesi latihan terhenti, tim pelatih, para pemain, dan tim medis langsung mendekati Abimanyu.

Tim medis membalut lutut Abimanyu dengan es untuk meredakan nyeri. Di pinggir lapangan, Abimanyu sempat berceloteh ada suara di lututnya ketika mengalami cedera tersebut.

"Langsung ada bengkak," keluhnya.

Sriwijaya FC melakoni laga hidup-mati di penghujung kompetisi Liga 1 untuk menjauh dari zona degradasi musim ini. Sementara ini Laskar Wong Kito berada di peringkat 15 klasemen Liga 1 2018 dengan koleksi 33 poin. Hanya unggul satu poin dari Perseru Serui dan PS Tira yang menempati dua posisi teratas zona merah.

Di pekan ke-30 pertandingan Liga 1 2018, Sriwijaya FC akan menghadapi Barito Putera. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya pada 12 November mendatang.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS